SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Jadon Sancho merayakan gol ke gawang Liverpool bersama Marcus Rashford pada pekan ketiga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (Premier League)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United (MU) akhirnya pecah telur dengan mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Setan Merah unggul lewat dua gol yang diciptakan Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford menit ke-53. Sedangkan Liverpool memperkecil kekalahan melalui Mohamed Salah pada menit ke-81.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ini adalah kemenangan perdana MU pada musim kompetisi Liga Premier 2022/2023. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Erik ten Hag bersama Manchester United di ajang resmi.

Baca Juga: Jelang Hadapi Liverpool, Ini Permintaan Ten Hag ke Pemain Manchester United

Setan Merah pun naik dari posisi 19 ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier dengan poin 3 dan selisih gol -4. Sementara Liverpool berada di urutan 16 klasemen dengan poin 2 (selisih gol -1) hasil dua kali seri dan sekali kalah.

Dalam laporan  laman resmi Premier League, gol pertama Manchester United lahir dari tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti setelah menerima assist Anthony Elanga. Bola hasil tendangannya meluncur ke pojok kiri bawah gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Pertandingan berlangsung keras membuat wasit Michael Oliver mengeluarkan tiga kartu kuning pada babak pertama. Tiga kartu kuning itu untuk dua pemain Manchester United  Raphaël Varane dan Diogo Dalot serta satu bagi pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga: Chelsea Dihajar Leeds 0-3, Begini Kata Tuchel

Berdasarkan statistik secara keseluruhan, The Reds sangat mendominasi permainan dengan ball possession mencapai 70,2 persen berbanding 29,8 persen.

Namun tuan rumah yang bermain di bawah tekanan mampu menggandakan keunggulan delapan menit setelah turun minum. Marcus Rashford melepaskan tembakan ke kiri pojok gawang Alisson seusai menerima assist dari Anthony Martial.

Gol ini sempat dipertanyakan dan akhirnya wasit memutuskan menunggu keputusan dari video assistant referee (VAR). VAR pun mengesahkan gol Rashford tersebut dan 2-0 untuk Manchester United.

Baca Juga: Drama 6 Gol di St. James’ Park, Manchester City vs Newcastle 3-3

Setelah tertinggal dua gol, pelatih Liverpool melakukan sejumlah pergantian pemain yaitu Fabinho menggantikan Jordan Henderson pada menit ke-59 dan James Milner digantikan Fábio Carvalho menit ke-73.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun menarik Jadon Sancho dan memasukkan Fred.

Pergantian itu membuahkan hasil bagi Liverpool pada menit 81 setelah Mohamed Salah mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan bola rebound dari kotak penalti.

Baca Juga: Jadwal Pekan 3 Liga Inggris: MU vs Liverpool Selasa Dini Hari WIB

Pada pertandingan tersebut, Ten Hag memainkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-84 untuk menggantikan Marcus Rashford. Ronaldo sempat memiliki peluang di injury time ketika melepaskan tembakan di dekat kotak penalti. Namun bola hasil tembakan kaki kirinya melebar ke kiri dan terlalu tinggi dari sasaran.

Setelah enam menit tambahan waktu, pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Manchester United.

 

Susunan pemain Manchester United vs Liverpool:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot/Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Christian Eriksen/ Donny van de Beek;  Jadon Sancho/Fred, Anthony Elanga/Anthony Martial, Scott Mc Tominay; Marcus Rashford/Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Erik ten Hag

 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson/Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, James Milner/Fabio Carvalho, Jordan Henderson/Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.



Pelatih: Jurgen Klopp

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya