SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United bangkit dari kekalahan. Setan Merah meraih poin penuh kala menjamu Aston Villa. Wayne Rooney mencetak dua gol, Juan Mata mencetak satu gol, dan Javier Hernandez mencetak satu gol. United pun menang 4-1.

Selain ketiga pencetak gol di atas, Shinji Kagawa juga dinilai tampil relatif bagus. Kagawa menjadi arsitek dua gol pertama United yang diciptakan Rooney.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, United tampil dengan sejumlah pemain utamanya, termasuk Wayne Rooney dan Juan Mata di lini depan. Sementara Phil Jones dan Nemanja Vidic dipercaya menjadi palang pintu.

Kendati United mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal, seperti dilansir detiksport, justru Villa duluan yang mencetak gol di menit ke-13. Rafael da Silva melakukan pelanggaran terhadap Christian Benteke sedikit di luar kotak penalti, membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Rafael dan memberi tendangan bebas untuk Villa.

Ashley Westwood menjadi eksekutornya. Tendangan kaki kanannya melengkung ke arah tiang dekat. Meskipun David De Gea sudah menepisnya, bola tetap masuk ke dalam gawang United. Tidak ada satu pun pagar betis United yang melompat cukup tinggi untuk menghalau tendangan bebas itu.

Tapi, United bereaksi cepat. Pada menit ke-20, mereka sudah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan oleh Juan Mata kepada Shinji Kagawa di sisi kiri. Kagawa kemudian mengirimkan umpan silang ke arah kotak penalti dengan kaki kanannya.

Umpan silang itu kemudian mengarah kepada Wayne Rooney yang tidak terkawal. Dia membelokkan umpan itu dengan kepalanya dan gawang Brad Guzan pun bobol.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, United mendapatkan penalti. Gol ini lagi-lagi diawali oleh aksi Kagawa. Gelandang asal Jepang tersebut dengan tenang mengumpan kepada Mata yang tengah menusuk ke dalam kotak penalti. Bola diterima Mata, namun gelandang asal Spanyol itu dilanggar oleh Leandro Bacuna.

Rooney yang menjadi algojo dengan tenang mengeksekusi bola. Tendangan kaki kanan pemain bernomor 10 itu tidak bisa dijangkau Guzan dan United berbalik unggul 2-1.

Di awal babak kedua, Benteke mendapatkan dua peluang bagus. Yang pertama tercipta pada menit ke-49. Kesalahan Alexander Buttner menjaga posisi di dalam kotak penalti membuat Benteke berada dalam posisi bebas. Menerima umpan silang, bomber asal Belgia itu melepaskan tendangan voli tepat di depan gawang United. Sial baginya, kakinya gagal menyentuh bola. Michael Carrick kemudian menyelamatkan timnya dengan membuang bola.

Tuan rumah akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-57. Berawal dari serangan yang dibangun Mata dan Rooney, bola jatuh ke kaki Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu mengoper kepada Mata, namun bola malah memantul kaki bek Villa. Mata kemudian mengambil bola tersebut dan melepaskan sepakan kanan datar. Dia pun mencetak gol pertamanya untuk United.

Pada saat injury time babak United mendapatkan satu gol lagi. Operan Fellaini di sisi kiri diterima Adnan Januzaj. Gelandang bernomor 44 itu melepaskan umpan silang ke depan gawang dan bola pun disambar oleh Javier ‘Chicharito’ Hernandez dengan kaki kirinya. Skor 4-1 pun menutup laga ini.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi United. Mereka tetap berada di urutan ketujuh dengan koleksi nilai 54. Sementara Villa tetap berada di urutan ke-12 dengan nilai 34. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Manchester United:
De Gea, Rafael (Carrick 45), Jones, Vidic, Buttner, Young, Fellaini, Fletcher, Kagawa (Januzaj 68), Mata, Rooney (Hernandez 75).

Aston Villa: Guzan, Bacuna, Vlaar, Clark, Bertrand, Westwood, Delph, Albrighton (Lowton 78), Weimann, Benteke, Agbonlahor (Tonev 71).

Penyerang MU Wayne Rooney (kiri) bersaing dengan pemain Aston Villa Ron Vlaar. JIBI/Rtr/Phil Noble

Penyerang MU Wayne Rooney (kiri) bersaing dengan pemain Aston Villa Ron Vlaar. JIBI/Rtr/Phil Noble

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya