SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester United vs Aston Villa akan berlaga Sabtu ini. Bagi MU pertandingan ini merupakan bagian tekadnya untuk ke Liga Champions.

Solopos.com, MANCHESTER— Kembali berlaga di Liga Champions musim depan menjadi harga mati bagi Manchester United. Untuk memuluskan misi utama itu, Wayne Rooney dkk. pun mesti tampil dalam performa terbaik memasuki delapan laga terakhir di Liga Premier musim ini.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Setelah tercecer di peringkat ketujuh klasemen akhir musim lalu, target United bangkit ke jalur empat besar memang tak semudah membalikkan telapak tangan pada awal musim ini. Tim polesan Louis van Gaal tak lepas dari kritikan karena tak kunjung mencapai performa terbaik.

Meski demikian, Setan Merah, julukan United, perlahan mulai mengikis keraguan suporter mereka. Empat kemenangan beruntun, termasuk ketika menundukkan Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam dua laga terakhir, membuat United nyaman di posisi empat besar, alias batas terakhir lolos ke Liga Champions.

Kini United unggul lima poin atas Liverpool yang duduk di peringkat kelima. Bahkan, Setan Merah masih memiliki peluang besar untuk menggeser Arsenal yang unggul satu poin dan Manchester City yang unggul dua poin di atas mereka.

United menjamu Aston Villa di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/4/2015). Sementara  Arsenal akan menghadapai pertandingan berat melawan Liverpool , Sabtu, dan City baru bertanding di markas Crystal Palace dua hari kemudian.

“Kami harus lolos ke Liga Champions bagaimana pun caranya. Kami telah absen setelah musim lalu [hanya finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Premier], dan sebuah tim seperti Manchester United tidak boleh mengalami itu [absen di Liga Champions] dalam dua tahun beruntun,” jelas Kiper Setan Merah, David de Gea, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (3/4/2015).

Pada pertemuan perdana musim ini, Villa mampu menahan imbang United 1-1 di Villa Park, Desember silam. Christian Benteke menjadi pencetak gol bagi Villa, sedangkan Radamel Falcao mencatatkan skor untuk Setan Merah. Hasil itu membuat kemenangan beruntun United atas Villa dalam tujuh pertandingan menjadi terhenti.

Villa pun terus mencoba bangkit menjauhi zona degradasi. Bersama pelatih baru mereka, Tim Sherwood, Villa sempat memenangi tiga laga beruntun di semua kompetisi. Namun, anak asuh Sherwood akhirnya menemui kerikil tajam ketika Villa ditaklukkan Swansea City 0-1 di Villa Park, Sabtu (21/3).

“Ini akan menjadi pekan yang masif. Kami berharap beberapa orang bisa kembali ke lapangan dan memberi kami semangat. Manchester United menjadi laga yang buat kami fokus. Kami harus mendapatkan hasil dari laga itu. Itu sebuah tempat yang bagus untuk dikunjungi dan bermain,” jelas Sherwood.

Sherwood bakal menyambut kapten Ron Vlaar yang sembuh dari cedera betis dan bek Jores Okore digadang-gadang bakal kembali setelah dibekap cedera lutut. Sementara United masih tidak akan diperkuat striker Robin van Persie yang mengalami cedera engkel dan Luke Shaw yang dililit cedera hamstring. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
Manchester United        Vs           Aston Villa
– Live Indosiar, Sabtu (4/4) Pukul 21.00 WIB
– Stadion: Old Trafford (Manchester)
– Wasit: Roger East
 
– Manchester United (4-1-4-1)
– Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)
– Prmain: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Blind, Carrick, Mata, Fellaini, Herrera, Young, Rooney
– Cadangan: Smalling,Di Maria, Falcao, Rafael, Januzaj, Valdes, Pereira
 
– Aston Villa (4-4-2)
– Pelatih: Tim Sherwood (Inggris)
– Pemain: Guzan, Hutton, Vlaar, Clark, Lowton, N’Zogbia, Sanchez, Delph, Sinclair, Agbonlahor, Benteke
– Cadangan: Okore, Cleverley, Bacuna, Westwood, Weimann, Carles Gil, Kinsella
 
Tiga Pertemuan Terakhir
20/12/2014         Liga Premier       Aston Villa           1 – 1       Manchester United
29/03/2014         Liga Premier       Manchester United        4 – 1       Aston Villa          
15/12/2013         Liga Premier       Aston Villa           0 – 3       Manchester United
 
Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Para pemain MU sedang dalam sebuah peertandingan. Mereka bertekad pertahankan posisi. Ist/dok

Para pemain MU sedang dalam sebuah peertandingan. Mereka bertekad pertahankan posisi. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya