SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Ander Herrera melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Aston Villa. JIBI/Reuters/Carl Recine

Manchester United vs Aston Villa berakhir dengan kemenangan Manchester United 3-1.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1. Kemenangan ini mengantar ‘Setan Merah’ naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

MU kini mengoleksi 62 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang tergeser ke urutan keempat. Namun, posisi masih bisa berubah karena City baru akan bertanding melawan Crystal Palace di awal pekan depan.

Sementara itu, Villa terpuruk ke urutan 16 dengan meraup 28 poin atau hanya berjarak tiga poin dari Burnley yang berada di zona degradasi.

Menjamu Villa di Old Trafford, Sabtu (4/4/2015) malam WIB, Ander Herrera menginspirasi kemenangan ‘Setan Merah’. Gelandang Spanyol itu dengan menyumbang dua gol yang lahir di masing-masing babak. Satu gol MU lainnya dibuat oleh kapten MU Wayne Rooney.

Seperti dilanisr detiksport, saat pertandingan berjalan empat menit, MU mengkalaim penalti setelah Wayne Rooney dilanggar Ciaran Clark. Tapi pertandingan tetap berlanjut karena tidak digubris wasit.

Kebuntuan MU akhirnya terpecah di menit ke-43. Ander Herrera membawa MU memimpin 1-0 atas Villa setelah menuntaskan umpan diagonal Blind dengan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Guzan.

Pasca turun minum, Villa memperoleh peluang paling apik sejauh pertandingan ini yang tercipta di menit ke-49. Andreas Weimann berhasil melepaskan umpan matang ke tengah kotak tapi Christian Benteke yang berada di posisi bebas menyambut bola dengan tendangan yang melambung.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta di menit ke-79. Dari crossing Angel Di Maria, Rooney sekali mengontrol bola sebelum memutar badannya untuk melepaskan tendangan yang menembus gawang Villa. MU unggul 2-0.

Tapi hanya berselang dua menit, Villa mampu mencetak gol balasan untuk menjadikan skor kini 1-2. Diawali dari sepak pojok, Benteke memperoleh bola di tengah kotak untuk diteruskan dengan tendangan mendatar dan melewati penjagaan David de Gea.

Kombinasi Rooney dan Mata diakhiri dengan tembakan mendatar Ander Herrera yang sukses menyarangkan bola ke gawang Villa. MU kembali menjauh sekaligus memastikan kemenangan atas Villa dengan skor 3-1. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

 MANCHESTER UNITED: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Blind; Carrick, Herrera, Mata; Fellaini (Falcao 77′), Young (Di Maria 70′), Rooney

ASTON VILLA: Guzan; Hutton, Okore, Clark, Lowton; Delph, Sanchez, N’Zogbia (Baker 61′); Weimann (Cole 77′), Agbonlahor, Benteke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya