SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City menang telak atas Crystal Palace dengan skor 3-0, lewat dua gol David Silva dan satu gol Yaya Toure. The Citizens pun kini menempel ketat Chelsea di puncak klasemen.

Dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (20/12/2014) malam WIB, City memulai tanpa penyerang murni menyusul cederanya Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic. James Milner pun diplot jadi penyerang oleh Manuel Pellegrini.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Babak pertama berjalan tak mulus untuk City. Meski dominan dan menciptakan sejumlah peluang, tapi tak ada yang membuahkan gol. Bahkan dari delapan percobaan tak satupun menyasar ke gawang Palace.

Momentum didapatkan di awal babak kedua. Silva membuka skor di menit ke-49, sebelum kemudian menggandakannya pada menit ke-61. Toure melengkapi kemenangan malam ini dengan gol ketiga pada menit ke-81.

Berkat kemenangan ini, City menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai 39, namun Toure dkk. kalah dalam selisih gol. City sendiri sudah memainkan 17 laga sementara Chelsea baru 16 kali bermain.

Sementara Palace masih tertahan di urutan 16 dengan koleksi 16 poin dari 17 laga. Posisi mereka masih mungkin dilewati Burnley, Queens Park Rangers, dan Hull City.

Seperti dilansir detiksport, City memulai pertandingan tanpa menurunkan satupun penyerang murni. Percobaan pertama diciptakan City pada menit ke-3. Zabaleta melakukan tusukan di sisi kanan di dekat kotak penalti, lalu melepaskan umpan mendatar kepada Samir Nasri di tengah kotak penalti. Bola disambar Nasri, tapi melenceng ke kanan gawang.

Nasri yang mencoba peruntungan dari jarak jauh pada menit ke-15, menyusul sebuah skema tendangan bebas yang tak berhasil. Percobaan Nasri tak mencapai sasaran, hanya meluncur ke samping kiri gawang.

City nyaris saja kecolongan di menit ke-20. Dari tendangan bebas di sisi kanan, bola diarahkan ke tengah kotak penalti namun sempat dibuang keluar oleh pertahanan tuan rumah.

Bola lantas jatuh di area Yannick Bolasie yang menyundulnya ke Frazier Campbell. Campbell berdiri bebas tak jauh dari gawang dan lolos dari jebakan offside, kemudian menyambut bola dengan tendangan salto. Melebar ke samping kanan. Babak pertama usai tanpa gol.

Empat menit babak kedua berjalan, City membuka keunggulan. Bermula dari Fernandinho mengirimkan umpan terobosan ke Zabaleta yang berlari masuk kotak penalti dari kanan. Di bawah kawalan bek Palace, Zabaleta kemudian memutuskan menyodorkan bola ke Silva di tengah. Silva menyambar bola, sempat membentur tubuh Scott Dann, tapi tetap masuk ke gawang.

Silva mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-62, sekaligus menggandakan keunggulan timnya. Nasri memberikan umpan terobosan kepada Kolarov di kiri, kemudian diteruskan dengan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Silva berdiri bebas di sana dan menyambar bola dengan kaki kiri.

Di menit ke-68, Palace sejatinya mencetak gol. Bolasie melepaskan umpan silang lambung dari kanan dan disambut sundulan James McArthur yang berdiri bebas di depan gawang. Joe Hart tak bergerak melihat bola masuk ke gawang, tapi beruntung baginya wasit menganulir karena menganggap McArthur offside. Tayangan ulang menunjukkan penyerang Palace tersebut dalam posisi onside karena Fernandinho di sisi kiri terlambat naik.

Di menit ke-81, Toure membawa City mencetak gol ketiga. Dari sebuah serangan balik, Silva yang berlari di tengah menyodorkan umpan terobosan ke Milner di sisi kiri. Mendekati kotak penalti, Milner kemudian memberikan bola ke Toure di tengah. Toure merangsek masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan kaki kiri keras yang sempat membentur tiang, namun memantul ke dalam gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
City:
Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Navas, Yaya Toure, Silva (Lampard 69′), Nasri (Sinclair 89′), Milner (Milner 82).

Palace: Speroni, Kelly, Dann, Hangeland, Ward, Bolasie, Jedinak, Ledley (Bannan 90′), McArthur, Puncheon (Thomas 84′), Campbell (Zaha 67′).

Pemain Manchester City David Silva (3 kanan) membuat gol ke gawang Crystal Palace. JIBI/Rtr/Phil Nob

Pemain Manchester City David Silva (3 kanan) membuat gol ke gawang Crystal Palace. JIBI/Rtr/Phil Nob

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya