SOLOPOS.COM - Striker MU, Wayne Rooney, dihadang pemain belakang Manchester City, Vincent Kompany (The Guardian)

Manchester United vs Manchester City berlangsung di Stadion Old Trafford. Mu menang dengan skor 4-2.

Solopos.com, MANCHESTER – Laga derby Manchester tersaji di Stadion Old Trafford, Minggu (12/4/2015). Manchester United berhasil mengalahkan Tim sekotanya itu dengan skor 4-2.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Berkat kemenangan tersebut MU kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 65 poin. Sementara Manchester City tetap berada di posisi keempat dengan raihan 61 poin. Keduanya masih jauh tertinggal dari Chelsea yang berada di posisi pertama dengan 73 poin.

Pantauan Solopos.com di stausiun televisi SCTV, pertandingan seru tersaji sejak menit peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim bermain menyerang dengan mengandalkan penyerang masing-masing.

MU mengandalkan trio Rooney, Mata, Young, sementara City mengandalkan Aguero, Navas, Milner.

Anak asuh Manuel Pellegrini unggul lebih dulu melalui sepakan Sergio Aguero pada menit ke-8. Striker asal Argentina itu berhasil memanfaatkan umpan David Silva setelah melakukan kerja sama apik dengan James Milner.

Enam menit berselang MU mampu menyamakan kedudukan melalui Ashley Young setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang City.

MU kemudian berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-27. Marouane Fellaini membuat MU unggul 2-1 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Ashley Young. Babak pertama usai dengan kedudukan 2-1 untuk MU.

Pada babak kedua City yang dalam keadaan tertinggal langsung melakukan penyerangan. Tim yang bermarkas di Etihad Stadion itu pun melakukan dua kali pergantian yakni Mangala menggantikan Kompany dan Nasri menggantikan Milner. Kedunya membuat serangan The Citizen semakin bervariasi.

Namun, justru anak asuh Louis van Gaal yang menambah keunggulan. Gelandang serang asal Spanyol, Juan Mata mampu menambah keunggulan MU menjadi 3-1 pada menit ke-67. Pemain bernomor punggung 8 itu menerima umpan Rooney sebelum menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-74 MU semakin menjauh. Chris Smalling berhasil menambah keunggulan MU setelah memanfaatkan umpan dari Ashley Young. Sundulan pemain Inggris itu gagal dibendung Joe Hart.

Setelah berusaha berkali-kali, akhirnya Manchester City bisa memperkecil ketertinggalan. Serfio Aguero kembali mencetak gol melalui tendangannya pada menit ke-88. Skor 4-2 untuk kemenangan MU tidak berubah sampai wasit Mark Clattenburg meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berikut Line Up Manchester United Vs Manchester City:

Manchester United: De Gea, Jones (Rojo 75′), Smalling, Blind, Valencia, Mata (Di Maria 81′), Carrick, Young, Herrera, Fellaini (Falcao 83′), Rooney

Manchester City: Hart, Kompany (Mangala 46′), Zabaleta, Clichy, Demichelis, Milner (Nasri 62′), Navas (Lampard 73′), Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya