SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester United vs Newcastle United telah menyelesaikan laga mereka di Boxing Day.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, puas dengan kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas Newcastle United. Namun, dia juga memberikan sedikit catatan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/12/2014) malam WIB, Wayne Rooney tampil sebagai bintang kemenangan. Rooney menciptakan sepasang gol dan membuat sebuah assist untuk gol Robin van Persie.

United unggul 3-0 lebih dulu, sebelum Papiss Cisse memperkecil kedudukan lewat sebuah tendangan penalti.

“Saya amat senang karena kami mendominasi selama 90 menit. Tapi, di babak kedua, kami sudah memikirkan laga melawan Tottenham (pada hari Minggu) dan oleh karenanya beberapa kali kehilangan bola,” ucap Van Gaal seperti dilansir detiksport yang mengutip BBC.

“Tapi, secara keseluruhan saya puas dengan performa kami.”

“Kami membuat kemajuan di tiap pertandingan, tapi kami juga membuat beberapa kesalahan di tiap laga. Kami harus memperbaiki itu,” kata manajer asal Belanda tersebut.

Beberapa kesalahan yang dibuat United tercipta di babak kedua. Salah satunya adalah ketika Darren Fletcher kehilangan bola ketika berhadapan dengan Ayoze Perez sehingga membuat Ayoze masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Beruntung buat United, David De Gea masih bisa memblok tendangan tersebut.

Penalti Newcastle sendiri berasal dari tekel Phil Jones terhadap Jack Colback. Padahal, ketika itu bola sudah berhasil dihalau oleh bek United lainnya, Paddy McNair.

Toh, tetap saja Van Gaal tidak menutupi rasa puasnya. “Kebanyakan pertandingan musim ini, kami selalu tampil dominan. Kami memang tidak selalu menang, tapi hari itu akan tiba,” kata Van Gaal. (JIBI/SOLOPOS)

Manager MU Van Gaal dan asisten pelatihnya sedang berbincang. Ist/Dok

Manager MU Van Gaal dan asisten pelatihnya sedang berbincang. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya