SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester United vs Newcastle United akan berlaga di Boxing Day. MU memperoleh suntikan semangat setelah sehari sebelumnya libur.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester United berambisi memetik poin penuh ketika menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/12/2014) dini hari WIB. Meski demikian, Manajer United, Louis van Gaal, tetap memberi libur sehari bagi Wayne Rooney dkk.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ya, alih-alih memaksa penggawa United latihan, Van Gaal mengizinkan anak buahnya untuk menghabiskan sehari penuh bersama keluarga masing-masing saat Natal. Padahal, sehari setelah itu mereka harus menjalani bentrok krusial kontra Newcastle di pekan ke-18 Liga Premier.

Hasil yang diperoleh United pada pertandingan terakhir juga tak terlalu bagus. Tim berjuluk Setan Merah tersebut dipaksa berbagi angka 1-1 di kandang Aston Villa, yang membuat tren kemenangan mereka dalam enam laga secara beruntun menjadi terhenti.

Para penggawa United sangat mengapresiasi keputusan Si Tulip Besi, julukan Van Gaal, yang tetap memberi jatah libur sehari. Rooney sangat yakin kesempatan berkumpul di rumah saat Natal bisa mengembalilan semangat mereka layaknya bateri yang kembali terisi sebelum turun di festive period alias periode sibuk.

“Kami tidak latihan di Hari Natal tahun ini karena kami akan menghabiskannya di rumah, ini sangat bagus bagi para pemain asing [beradaptasi dengan jadwal padat Liga Premier] dan kami serta anak-anak,” beber Rooney, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/12).

Rooney bakal turun melawan The Magpies, julukan Newcastle. Apalagi Van Gaal telah kehilangan a gelandang, Ander Herrera dan Marouane Fellaini, yang mengalami cedera di lini tengah. Kabar baiknya, United bisa kembali memainkan Daley Blind setelah absen enam pekan karena direcoki cedera lutut.

Manchester Merah juga bisa mengandalkan tuah Old Trafford. Dalam delapan laga tandang terakhir mereka di Liga Premier, pasukan Van Gaal meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang. “Kami ingin membangun benteng di Old Trafford. Kami telah melakukannya dan siap mengulang itu akrena kami telah banyak memebangi laga. Kami harus meneruskan itu, karena tidak ada laga yang mudah di Liga Premier,” jelas Van Gaal, yang melarang Rooney dkk. membawa mobil pribadi dan mengharuskan mereka menaiki bus tim  melewati lorong khusus untuk mendekatkan diri kepada fans Setan Merah.

Meski demikian, Newcastle pantas diwaspadai. Pasukan Alan Pardew itu merupakan satu dari tujuh tim yang memetik kemenangan di Old Trafford pada musim lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Laga Manchester United vs Newcastle diprediksi akan berjalan seru di boxing Day. Ist/ulasbola.com

Laga Manchester United vs Newcastle diprediksi akan berjalan seru di boxing Day. Ist/ulasbola.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya