SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang sayap United Danny Welbeck berselebrasi seusai ciptakan gol. JIBI/Reuters/Darren Staples

Gelandang sayap United Danny Welbeck berselebrasi seusai ciptakan gol. JIBI/Reuters/Darren Staples

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United memutus catatan kekalahan beruntun di kandang. Menghadapi West Ham United, ‘Setan Merah’ sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sebelumnya, pada dua laga terakhir di Old Trafford, United selalu menelan kekalahan. Setelah takluk 0-1 dari Everton, mereka takluk dengan skor yang sama dari Newcastle United.

Sabtu (21/12/2013) malam WIB, United yang bertindak sebagai tuan rumah, seperti dilansir detiksport langsung menekan. Pada menit kesepuluh, berawal dari sebuah serangan balik yang dibangun dari sisi kanan, Phil Jones mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper West Ham United, Adrian San Miguel.

Tuan rumah memperoleh keunggulan di menit ke-26. Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri, Rooney melepaskan umpan terobosan kepada Danny Welbeck. Pemain bernomor punggung 19 itu pun menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri. 1-0 untuk United.

United kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-37 lewat Adnan Januzaj. Pemuda berusia 18 tahun itu melakukan operan satu-dua dengan Welbeck, mengecoh James Collins, dan melepaskan tendangan kaki kanan ke sudut gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Skor 2-0 itu kemudian bertahan sampai babak pertama selesai. Di awal-awal babak kedua, United mendapatkan peluang lewat sundulan Jonny Evans. Namun, sundulan Evans bisa dihalau Mark Noble. Mereka mendapatkan sepak pojok, namun tidak membuahkan gol.

West Ham kemudian mulai keluar dari tekanan. Mereka banyak melakukan crossing, terutama dari area kanan. Mohamed Diame dan Modibo Maiga kerap bekerja sama mengeksploitasi sisi kiri pertahanan United.

Javier Hernandez sempat membuat United unggul menjadi 3-0, namun gol penyerang asal Meksiko itu dianulir lantaran dirinya terjebak offside. Baru pada menit ke-72 tuan rumah menciptakan gol ketiga.

West Ham baru bisa menciptakan gol ketika laga memasuki menit ke-81. Kesalahan pemain United dalam bertahan membuat Carlton Cole leluasa menggiring bola di final third dan akhirnya berhadapan langsung dengan David De Gea. Lewat satu sepakan, Cole sukses menaklukkan De Gea.

Skor 3-1 untuk kemenangan United bertahan sampai laga habis. Hasil ini membuat mereka naik satu peringkat ke posisi ketujuh dengan koleksi nilai 28.

Sementara, West Ham belum beranjak dari urutan ke-17 dengan koleksi nilai 14. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya