SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Manchester City, Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengecilkan peluang klubnya menggaet Wayne Rooney, seandainya benar-benar dilepas Manchester United, musim depan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Striker United ini dikabarkan siap dilepas pada bursa transfer musim panas nanti. Spekulasi masa depan Rooney ini mencuat setelah dia terlempar dari daftar starting line up saat United ditaklukan Real Madrid pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB.

City yang pernah mencoba menggaet Rooney saat kontraknya habis musim 2010 lalu, dikabarkan masih berminat. Namun, Mancini mengaku peluang timnya mendapatkan striker 27 tahun itu sangatlah  kecil. Pasalnya, United tak akan begitu saja melepas Rooney.

“Saya rasa Rooney merupakan salah satu striker terbaik di Eropa, namun sulit untuknya meninggalkan Manchester United, saya rasa tidak akan,” ujar Mancini di Sky Sports.

Mancini yakin bahwa permasalahan yang dialami Rooney akan segera terselesaikan. Ia juga yakin bahwa Rooney akan segera melupakan kekecewaan yang dialaminya karena tak dimainkan sebagai starter kontra Madrid.

“Saya tak tahu. Saya tak tahu situasi ini. Saya bisa memahami kemungkinan Rooney marah jika tak dimainkan, namun hal-hal semacam itu sering terjadi dalam setiap tim. Setelah satu pekan hal itu akhirnya berlalu.”

City saat ini juga tengah dilanda spekulasi terkait hengkangnya salah satu strikernya, Edin Dzeko, ke Borussia Dortmund. Hengkangnya Dzeko dianggap sebagai salah satu langkah masuknya Rooney ke Etihad Stadium, markas City.

Namun, Mancini buru-buru membantah kabar ini. Mancini menegaskan bahwa dirinya belum menerima penawaran yang menyatakan minatnya pada Dzeko, yang musim ini menjadi topskor City dengan 12 gol.

“Saat ini, belum ada [penawaran]. Pada akhirnya, mungkin, saya tak tahu. Pada musim panas nanti, itu mungkin saja terjadi.”

“Dzeko adalah pemain penting bagi kami. Kami ingin dia tetap berada di sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya