SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEWCASTLE — Kemenangan Manchester City atas Newcastle United membuat mereka kian dekat ke gelar juara. Tapi Roberto Mancini enggan jemawa dan menilai apapun bisa terjadi di pekan pamungkas.

Dua gol Yaya Toure membuat City menang 2-0 atas Newcastle di Sports Direct Arena, Minggu (6/5/2012) malam WIB. City kini kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin, unggul tiga poin dari Manchester United yang sedang bertanding melawan Swansea.

Jika MU bisa menang (tidak lebih dari selisih 10 gol), maka City tetap ada di puncak karena mereka unggul selisih gol dan jumlah gol yang dicetak. Maka laga kontra Queens Park Rangers pekan depan di Etihad Stadium akan jadi saat penahbisan titel Premier League pertama The Citizens.

Meski posisi timnya berada di atas angin, Mancini tak mau sesumbar timnya sudah pasti “juara” karena baginya laga melawan QPR pekan depan akan sama beratnya. Sebab tim asuhan Mark Hughes tersebut butuh kemenangan demi lolos dari jeratan degradasi.

“Semuanya belumlah usai. Penting bagi kami mendapatkan tiga poin pekan depan, kami butuh usaha keras karena masih ada satu laga lagi,” tukas Mancini di BBC.

“Saya pikir ini akan jadi pekan yang normal untuk kami. Kami tidak mengubah apapun, laga melawan QPR akan sulit, mereka bertarung untuk menghindari degdarasi. Tidak ada yang berubah,” sambungnya.

“Kami yang menentukan nasib kami sendiri. Kami tidak bergantung pada tim manapun lagi saat ini,” pungkasnya. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya