SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku akan memberi dukungan bagi rival sekotanya, Manchester United, pada laga Piala Champions di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

United akan bertandang ke markas Real Madrid untuk menjalani leg pertama fase knock-out babak 16 besar. Setelah itu giliran United yang menjamu juara La Liga musim lalu itu di Old Trafford pada leg kedua.

Mancini berharap, menghadapi Madrid di Liga Champions akan membuat konsentrasi United terkuras. Sehingga konsentrasi United dalam perburuan juara di Liga Premier akan buyar dan membuat City mampu menyalipnya.

Kendati demikian, Mancini sadar menghadapi Madrid bukanlah perkara mudah. Manajer asal Italia itu sudah hafal kekuatan Madrid setelah sempat menghadapinya dalam dua laga di fase grup Liga Champions. Sehingga, ia mengaku United membutuhkan segala upaya untuk bisa melewati hadangan Madrid.

Ketika ditanya apakah ia ingin United mengalahkan Madrid, Mancio, sapaan Mancini, dengan tegas menjawab: “Ya, itu akan menjadi dua pertandingan bagi mereka. Saya akan ke sana dan memberi dukungan dengan bendera merah-putih”.

“Tapi, menghadapi Real adalah sulit, mereka adalah salah satu terbaik di dunia. Mereka dan Barca. Mereka memiliki pemain yang hebat, sejarah yang fantastis. Itu akan menjadi laga yang berat bagi United untuk bisa mengalahkan mereka, karena mereka benar-benar tim papan atas,” tutur Mancio kepada harian The Sun, Minggu (3/2/2013).

Beban City menjuara kompetisi domestik musim ini memang lebih ringan dibanding MU. City bisa lebih fokus karena tinggal berkompetisi di Liga Premier dan Piala FA.

City akan melanjutkan perburuan juara Liga Premier musim ini dengan menghadapi tantangan berat, Minggu (3/2/2013) tengah malam WIB. City akan ditantang kolektor 19 title Liga Premier, Liverpool, di Etihad Stadium.

Jika mampu mengatasi Liverpool, maka City terus menempel United dengan selisih tujuh poin. Namun, seandainya takluk dari Liverpool, maka selisih City dengan rival sekota kian lebar, yakni 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya