SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/SOLOPOS/detkcom/Getty Images)

Manchester United (JIBI/SOLOPOS/detkcom/Getty Images)

MANCHESTER- Mantan Kapten MU, Gary Neville meminta Manchester United (MU) untuk bangkit dan memberi pembuktian di musim depan. Keinginan ini setelah The Red Devils julukan Manchester United gagal meraih satu trofi pun di musim lalu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

‘Setan Merah’ mengakhiri musim 2011/2012 dengan mengecewakan setelah tak merengkuh satu pun trofi. Di Liga Inggris, Manchester City lah yang berhasil keluar jadi juara di pekan terakhir.

Di Piala FA, MU disingkirkan Liverpool di putaran keempat. Sementara di Piala Liga, Wayne Rooney dkk. kalah dari Crystal Palace di putaran kelima.

Pun begitu di kompetisi Eropa. MU gagal lolos ke babak knock-out dan terlempar ke Liga Europa. Di Liga Europa, MU disingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar.

“Anda bisa bertaruh mereka menjalani musim panas yang tak menyenangkan setelah tak memenangi trofi apapun musim lalu. Keindahan sepakbola adalah Anda memulai setiap tahun dengan sesuatu yang baru,” ujar Neville kepada situs resmi MU.

Musim 2012/2013 akan segera bergulir. Neville menyebut jika target MU masih sama dengan musim sebelumnya yaitu memenangi liga dan mampu bersaing di turnamen dometik dan kompetisi Eropa. Mantan kapten MU itu pun berharap Sir Alex Ferguson dan pasukannya mampu menebus kegagalan di musim lalu.

“United sekarang punya kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Tantangan di musim ini selalu sama: memenangi Premier League, bermain baik di turnamen domestik juga Liga Champions,” sambungnya.

“Manajer dan para pemain harus menguasai semua itu sebelumnya, jadi tantangan ini menjadi sesuatu yang mereka nantikan,” tutup pria yang kini tergabung dalam staf kepelatihan Roy Hodgson di timnas Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya