SOLOPOS.COM - Kidambi Srikanth (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, TOKYO – Pebulu tangkis tunggal putra India yang juga mantan peringkat pertama dunia, Kidambi Srikanth, pulang lebih awal dari BWF World Championships 2022. Peraih medali perunggu Commonwealth Games ini tumbang ditangan pemain bukan unggulan asal China, Zhao Junpeng, pada laga di Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Kidambi menempati unggulan ke-12 di ajang ini. Kidambi yang juga peraih medali perak BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun lalu itu kalah 9-21, 17-21 dari Zhao.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kidambi adalah bagian dari tim India yang menjuarai Piala Thomas pada Mei lalu. Ia mengatakan dirinya mungkin bisa bermain lebih baik, namun tidak sekuat lawannya.

“Ia bermain baik ketika hal itu menjadi sangat penting,” Kidambi dikutip dari Antara, Rabu.

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 Hari Ini

Kidambi pernah menempati puncak rangking tunggal putra dunia. Ia menjadi pemain nomor satu didunia pada 12 April 2018 silam. Sementara itu, saat ini Kidambi berada di peringkat ke-13 dunia dengan poin 68.731.

“Saya punya kesempatan pada game kedua dan jika (saat itu) saya bisa memenanginya, apa pun bisa terjadi pada game ketiga. Ini hanya soal memenangi poin ketika itu sangat penting dan saya pikir ia bermain sangat baik pada tahap-tahap akhir game kedua,” ungkap Kidambi yang kini berusia 29 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya