SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjalani pertandingan mereka di babak 16 besar BWF World Championships 2022 dengan kemenangan. Ahsan/Hendra pun ke perempat final.

Pada babak 16 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022) mulai pukul 08.00 WIB, Ahsan/Hendra tanding pertama di lapangan 4. Mereka menghadapi unggulan ke-12 asal Jerman, Mark Lamfsuss/Marvin Seidel.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sempat tertinggal pada awal-awal game pertama, Ahsan/Hendra akhirnya menuntaskan laga tersebut dengan kemenangan 21-18, 23-21 dalam waktu 40 menit. Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra memperlebar rekor kemenangan atas Lamfsuss/Seidel menjadi lima kali menang dan hanya sekali kalah atau 6-1.

Kemenangan tersebut membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak perempat final BWF World Championships 2022 dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila berhadapan dengan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Championships Hari Ini, Ada Marcus/Kevin

Sebelumnya seperti dikutip dari dari data BWF, menjelang duel hari ini Ahsan/Hendra dan Lamfsuss/Seidel telah berhadapan sebanyak lima kali. Ahsan/Hendra punya rekor kemenangan meyakinkan atas Lamfsuss/Seidel tersebut dengan empat kali menang dan hanya sekali kalah.

Uniknya, seluruh kemenangan tersebut didapat Ahsan/Hendra pada tahun 2019. Perincian kemenangan Ahsan/Hendra atas Lamfsuss/Seidel adalah di All England 2019, Swiss Open 2019, Indonesia Open 2019, dan Jepang Open 2019.

Baca Juga: Ini Komentar Coach Rasiman Terkait Kinerja Pemain Persis Solo

Sementara itu, satu-satunya kemenangan ganda Jerman tersebut justru diraih belum lama ini, tepatnya pada tahun 2021. Mereka mengalahkan Ahsan/Hendra di babak 32 besar Denmark Open 2021 dengan skor 21-17 dan 21-13 dalam waktu 29 menit.

Ahsan/Hendra berpeluang bertemu dengan Fajar/Rian maupun Marcus/Kevin karena tiga ganda putra Indonesia ini secara kebetulan berada di bagian atas jalur final ganda putra BWF World Championships 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya