SOLOPOS.COM - Lanny Tria Mayasari (kiri) dan Ribka Sugiarto berfoto bersama seusai menjalani laga dalam Indonesia International Challenge 2022, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022). (Antara/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge (IIC) 2022 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur. Ribka yang sebelumnya berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti tersebut memang baru ditandemkan dengan Lanny.

Dalam pertandingan semifinal melawan pasangan asal Korea Setalan (Korsel), Kim Min Ji/Seung Yeon Seong, yang merupakan unggulan ketiga pada turnamen tersebut, Lanny/Ribka menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Kami memang sempat tertinggal, tapi kemudian keadaan bisa berbalik,” kata Ribka yang merupakan didikan PB Djarum Kudus tersebut seusai pertandingan.

Ribka menjelaskan pada awal permainan ia dan Lanny masih berupaya untuk mencari pola permainan dari pasangan Korea tersebut. Pada akhirnya, pemain ganda putri Indonesia itu mampu menguasai permainan dan unggul.

“Pada saat awal, kita start-nya masih seperti mencari pola permainan lawan. Kemudian saat sudah unggul, kita sudah menemukan pola permainan lawan,” katanya.

Sementara itu, Lanny menambahkan, pola permainan dari pemain Korsel yang sempat berubah pada babak kedua sempat merepotkan dirinya dan Ribka. Namun, pada akhirnya mereka mampu menguasai keadaan dan memenangi pertandingan.

Baca Juga: IIC 2022: Sempat Tertekan, Lanny/Ribka Tumbangkan Unggulan Pertama Asal Jepang

“Tadi kita sempat tertinggal set kedua, karena permainan Korea berubah. Kami terbawa permainan mereka. Tapi akhirnya kita bisa menyesuaikan dan menang,” katanya.

Pada partai final yang akan digeber Minggu (16/10/2022), Lanny/Ribka akan menghadapi ganda putri Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki. Ia mengatakan bahwa untuk pertandingan final, ia berharap bisa bermain fokus dan tidak mengulang kesalahan yang terjadi pada semifinal itu.

“Untuk pertandingan final besok, yang penting kita bermain seperti tadi tapi untuk kesalahan-kesalahan kita perbaiki. Dan lebih tenang, serta lebih fokus,” ujarnya.

Baca Juga: Kian Solid, Ini Target Apriyani/Siti Fadia di Ranking Dunia BWF pada Akhir 2022

Tim Indonesia juga memastikan tempat di partai final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022 melalui ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-14, 21-14.

Sementara pemain lain yang gagal menembus partai final IIC 2022 tersebut di antaranya adalah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, ganda putra Alfian Eko Prasetya/Yusuf Santoso, serta Nita Violina Marwah/Tryola Nadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya