SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat ditemui pewarta di Binjiang Gymnasium, China, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira).

Solopos.com, HANGZHOU–Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan atlet kontingen Indonesia peraih medali Asian Para Games Hangzhou 2022 yang digelar Oktober 2023 akan memperoleh hadiah rumah dari pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya sudah kontak dengan Sekjen Kementerian PUPR, ada berita yang cukup bagus. Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono atas persetujuan dari Pak Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali,” kata Menko Muhadjir dalam keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia dikutip dari Antara, Sabtu (28/10/2023).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Lokasi hadiah rumah tinggal akan disesuaikan dengan domisili atlet. Muhadjir menyebut pemberian rumah tidak berdasarkan jumlah medali yang didapatkan, tetapi perorangan.

“Semua atlet yang meraih medali akan dapat bonus berupa rumah tinggal yang disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan. Itu yang sudah ada kepastian,” ujar Muhadjir.

Selain itu, Menko PMK mengatakan bonus lain masih akan diperhitungkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Untuk bonus lainnya masih sedang diproses. Saya juga belum mendapatkan informasi nilai nominalnya berapa, tapi Insyaallah akan diusahakan ada bonus. Nanti setelah sepulang dari Hangzhou ini saya akan segera urus bersama-sama Pak Menpora untuk bonus atlet-atlet, terutama peraih medali,” ulas Muhadjir.

Dia belum dapat memastikan bonus apa saja yang akan diterima atlet peraih medali Asian Para Games 2022 Hangzhou.

“Mudah-mudahan lebih banyak bentuk bonusnya. Kalau yang resmi, yang jelas dari pemerintah nanti akan diurus Kemenpora dengan Menko PMK, untuk rumah tinggal nanti dari Kementerian PUPR,” imbuh Muhadjir.

Indonesia per Sabtu pukul 12.43 WIB berada di peringkat enam di klasemen perolehan medali Asian Para Games Hangzhou dengan mengoleksi 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu, total 95 medali.

Kontingen Indonesia menjadi yang terbaik di lingkup Asia Tenggara. Posisi Indonesia satu tingkat di atas Thailand yang menorehkan 27 medali emas, 26 perak, dan 55 perunggu, total 108 medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya