SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di Japan Open 2023. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama Japan Open 2023 yang juga pebulu tangkis nomor satu dunia.

Bertanding di babak perempat final di lapangan 1 Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/7/2023), Gregoria mengalahkan wakil tuan rumah Akane Yamaguchi lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Gregoria butuh waktu satu jam tiga menit untuk mengalahkan Yamaguchi. Kemenangan Gregoria atas Yamaguchi yang merupakan unggulan pertama sektor tunggal putri Japan Open 2023 ini mengantarkan pemain asal Kabupaten Wonogiri itu ke semifinal.

Rekor pertemuan Gregoria vs Yamaguchi sejauh ini memang cukup jomplang yaitu 3-11 (kalah-menang). Tiga kemenangan Gregoria atas Yamaguchi diraih di Malaysia Masters 2022, Malaysia Open 2022, dan di Asian Games 2018.

Dengan demikian, rekor pertemuan Gregoria melawan Yamaguchi saat ini menjadi 4-11 (menang-kalah).

Keberhasilan Gregoria menumbangkan unggulan pertama tunggal putri Japan Open 2023 tersebut membuatnya lolos ke semifinal dan akan kembali menghadapi lawan tangguh kali ini asal China, He Bing Jiao yang menempati unggulan kelima di turnamen Super 750 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya