SOLOPOS.COM - Pemain Brighton & Hove Albion Kaoru Mitoma melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Wolves pada laga pekan ke-2 Premier League atau Liga Premier Inggris di Inggris, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Brighton menang 4-1. (Instagram/officialbhafc).

Solopos.com, JAKARTABrighton and Hoves Albion kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai menghajar Wolves dengan skor 4-1 dalam pekan ke-2 Premier League atau Liga Premier Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (20/8/2023) malam.

Kemenangan Brighton hadir berkat gol Kaoru Mitoma, Pervis Estupinan dan Solly March yang mencetak dua gol. Sedangkan, Wolves sempat membalas melalui Hwang Hee-chan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kini Brighton menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wolves masih tertahan di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Brighton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-15 berkat gol yang dicetak oleh Kaoru Mitoma.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Pervis Estupinan, bola dapat dikuasai oleh Mitoma yang selanjutnya melewati lini pertahanan Wolves dan membobol gawang Jose Sa sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya jual beli serangan terjadi antara Brighton dan Wolves, namun hingga turun minum tidak ada gol lain yang tercipta sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

The Seagulls mengawali babak kedua dengan brilian setelah mampu menciptakan gol kedua melalui tendangan Estunpinan yang memanfaatkan umpan Mitoma sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-46.

Unggul dua gol membuat skuad asuhan Roberto De Zerbi semakin nyaman menjalani pertandingan. Brighton berhasil menambah keunggulan pada menit ke-51 seusai umpan Julio Enciso dapat dikonversi menjadi gol oleh Solly March dan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Brighton.

Hanya berselang empat menit, The Seagulls menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 berkat gol kedua March yang memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Enciso.

Skuad tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit ke-61 setelah pemain pengganti Hwang Hee-chan membobol gawang Brighton melalui sundulan setelah menerima umpan dari Pablo Sarabia.

Selanjutnya Wolves berupaya setidaknya untuk memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 untuk kemenangan Brighton tetap bertahan.

Pada pekan ketiga Liga Inggris, Brighton akan menjamu West Ham, Sabtu (26/8/2023), sedangkan Wolves akan bertandang ke markas Everton di hari yang sama.

Di tempat lain, Brentford berhasil mengamankan tiga poin setelah menghajar tuan rumah Fulham dengan skor 3-0 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

Kemenangan Brentford hadir berkat Yoane Wissa serta brace Bryan Mbuemo, sedangkan Fulham harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64 setelah Tim Ream diusir oleh wasit karena menerima kartu merah langsung.

Secara penguasaan bola Fulham lebih unggul dengan mencatatkan 55%, namun Brentford lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan 17 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Brentford menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Fulham harus turun ke peringkat ke-10 dengan torehan tiga poin.

Selanjutnya Brentford akan menjamu Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/8), sedangkan Fulham akan melakoni partai berat bertandang ke markas Arsenal, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya