SOLOPOS.COM - Tiga atlet kickboxing Kota Solo yaitu Ananda Wahyu (kiri), Dwi Retno, dan Firman Muharram berfoto bersama setelah pertandingan semifinal Porprov Jateng XVI di Universitas Muria Kudus, Rabu (9/8/2023) malam WIB. (Istimewa/tim kickboxing Solo)

Solopos.com, KUDUS – Kota Solo dipastikan menempatkan 3 wakil mereka di babak final kickboxing Porprov Jateng 2023. Terbaru adalah Ananda Wahyu yang berhasil lolos ke final.

Ananda mengalahkan wakil Cilacap, Aditya Wisnu di babak semifinal kickboxing Porprov Jateng 2023 yang digelar di di Universitas Muria Kudus pada Rabu (9/8/2023).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kemenangan Ananda Wahyu ini membuat Kota Solo meloloskan tiga wakilnya di babak final kickboxing dan berpotensi meraih tiga medali emas sesuai target.

Sebelum Ananda ke final, atlet kickboxing putri Kota Solo, Dwi Retno lebih dulu mengunci tempat di partai puncak setelah menumbangkan Octaviani Endah asal Pekalongan. Kemudian, Firman Muharram menyusul ke final dengan mengalahkan Trubus Wiyono.

“Awal tahun saya sudah berlatih di HAN Academy bersama coach Johan Mulia Legowo. Target tentunya emas, dengan latihan setiap hari recovery tidak menjadi persoalan,” kata Ananda sesuai pertarungan.

Sebelumnya, Manajer Tim Kickboxing Solo, Qurrota Ayun, mengatakan skuad Kota Solo diisi petarung-petarung berpengalaman. Mereka yakni Dwi Ani Retno Wulan, Firman Muharram Syach, dan Ananda Wahyu Setyo Prabowo.

Dwi Ani turun di kelas low kick 52, Firman Muharram di low kick 67, dan Ananda Wahyu di kelas low kick 75. Skuad asuhan Yohan Mulia Legowo dan Nugi Nugroho ini semuanya telah siap tampil dan mengharumkan nama Kota Solo.

“Persiapan sudah lama sekali, soalnya semua atlet unggulan. Satu atlet pulang dari Sea Games bawa perak (Firman) lalu Dwi Retno pemegang sabuk One Pride, dan Ananda Wahyu atlet pelatda kick boxing proyeksi pra-PON. Jadi semua berpotensi,” kata dia.

Qurrota menambahkan ketiga atlet ini sangat optimistis mampu mengungguli seluruh lawan dari kontingen kota lain di Jawa Tengah. Persiapan tim kickboxing Kota Solo untuk Porprov Jateng 2023 juga sangat lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya