SOLOPOS.COM - Proses seleksi Persiharjo U-17 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, pada Senin (22/11/2021) siang. (Istimewa/Persiharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo memastikan diri sebagai satu-satunya wakil Soloraya dalam babak 10 besar Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah.

Laskar Honggopati– julukan Persiharjo Sukoharjo– keluar sebagai wakil Soloraya setelah menjuarai Grup I dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Laga perdana Persiharjo Sukoharjo sukses unggul 2-0 dari tuan rumah, PSIK Klaten pada Senin (6/12/2021).

Sehari berikutnya anak asuhan Dwi Joko itu giliran mengalahkan Persebi Boyolali dengan skor 3-1. Di peringkat kedua Persebi Boyolali mengoleksi tiga poin disusul PSIK Klaten sebagai juru kunci grup.

Hasil itu membawa Persiharjo Sukoharjo menuju Stadion Citarum untuk berduel di babak sepuluh besar.

Semula penyisihan jadwal babak sepuluh besar digelar mulai Sabtu (11/12/2021) hingga Senin (13/12/2021) mendatang. Namun, terjadi perubahan jadwal menjadi 20 Desember 2021 hingga 22 Desember mendatang.

Persiharjo Sukoharjo bakal berebut tiket semifinal dengan sembilan tim lain yakni Persibat Batang, Persipa Pati, Bhayangkara Muda, Persiku Kudus, Persekap Pekalongan, PSG Pati, PSCS Cilacap, Hati Beriman FC, dan Persikama Magelang.

Baca Juga: Sambut Piala Soeratin, Persiharjo Buka Pendaftaran Pemain, Berminat? 

Pelatih Persiharjo Sukoharjo, Dwi Joko, Jumat (10/12/2021) mengatakan padatnya jadwal pertandingan berhasil dilalui anak-anak Sukoharjo dengan baik. Motivasi skuat muda Sukoharjo berhasil membawa Persiharjo Sukoharjo meskipun tim ini baru terbentuk beberapa pekan sebelum dimulai.

“Adaptasi anak-anak dengan sesama pemain sangat cepat jadi memudahkan kami sebagai tim pelatih membawa tim. Pemain sangat siap berkompetisi, mental terjaga, dan membawa harapan tinggi,” kata mantan pemain Persis Solo itu kepada Solopos.com.

Dwi Joko mengatakan skuat muda Sukoharjo semakin termotivasi untuk keluar sebagai yang terbaik di Jawa Tengah saat talenta mereka diburu oleh pencari bakat. Ia mengaku bangga bisa mewakili Soloraya di babak sepuluh besar Piala Soeratin.

Sebelum menyaring 24 pemain yang berlaga di Piala Soeratin, Persiharjo Sukoharjo kebanjiran pemain pendaftar.

Ketua Askab Sukoharjo, Budiharjo, mengatakan cukup terkejut dengan banyaknya pemain muda yang mengikuti seleksi. Tercatat ada 240-an pemain muda yang ingin membela klub Kota Makmur itu. Dari jumlah itu hanya 24 pemain terbaik yang mengenakan jersey Persiharjo Sukoharjo pada tahun ini.

Kaget

“Saya juga kaget antusias sangat tinggi yang jelas ini bisa dijadikan momentum kebangkitan Persiharjo Sukoharjo, mungkin setelah vakum lama dan banyak yang ini membangkitkan sepak bola Sukoharjo,” kata dia.

Ia menambahkan melihat antusias yang tinggi dapat memicu pihak-pihak lain untuk bersinergi bersama membangun persepakbolaan Sukoharjo.

Apalagi di kabupaten lain tampil di Liga 3 Indonesia sedangkan Persiharjo Sukoharjo absen pada tahun ini. Menurutnya dengan momentum kebangkitan ini, seluruh stakeholder sepak bola Sukoharjo mampu bersemangat lagi.

“Belum ada target khusus di Piala Soeratin, tetapi dukungan pecinta sepak bola terus tumbuh,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya