SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Esport. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terus melebarkan sayap menyikapi perkembangan dunia esport dengan menggandeng tim esport asal Kota Solo, Novus Esport. Hal itu sebagai komitmen manajemen Persis Solo menangkap kemajuan teknologi dan semakin banyaknya penggemar esport di kalangan anak muda.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022) mengatakan setelah tahun lalu sukses menjuarai gelaran turnamen sepak bola virtual, Indonesia Football e-League (IFeL) 2 2021, Persis telah resmi menjalin kerja sama dengan tim esport profesional Novus Esport untuk menjadi bagian dari divisi esport klub.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ia mengungkapkan latar belakang langkah kerja sama yang diambil Persis di bidang esport kali ini dilakukan untuk mengembangkan tim Persis Solo Esport yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga: Kisah Sukses Pemain Esport Asal Solo Tampil di Liga Thailand

Hal itu agar divisi esport milik Laskar Sambernyawa dapat lebih jauh berkembang dan menjangkau banyak kalangan. Persis Solo Esport membuka divisi baru yakni Free Fire dan League of Legends: Wildrift menuju ke level baru di ajang esport Indonesia.

“Ini bagian dari fokus kami untuk melebarkan sayap kepada generasi saat ini. Kami perlu menjangkau dan beradaptasi dengan tren, agar terus relevan dengan zaman. Sebagai klub modern, Persis Solo harus terus memiliki perkembangan di banyak lini,” kata dia.

Ia berharap semoga dengan keseriusan Persis Solo menggarap Persis Esport bisa membuat bangga warga Solo, para suporter, dan menjaring generasi muda pecinta Sambernyawa.

Novus Esport berawal dari sebuah Warung Internet (Warnet) di salah satu sudut Kota Solo. Novus Esport lantas bertransformasi menjadi Esports Organizer sejak 2017 silam dengan memiliki beberapa divisi di dalam seperti Talent Management, Team Management, Event Organizer, hingga Esport Media.

Novus Esport fokus menciptakan wadah pengembangan bagi komunitas esport akar rumput untuk menciptakan ekosistem esports Indonesia yang semakin baik dan dapat membanggakan.

Kebanggaan Kota Solo

Manajer Tim Novus, Ariel Sakti, mengatakan secara singkat terjadinya kolaborasi antara Novus Esport dan Persis Esport karena Novus Esport memahami Identitas dan kebanggaan Kota Solo. Hal itu menjadi faktor kuat kedua tim memutuskan bergabung untuk melebarkan sayap di industri esport yang tengah berkembang pesat serta membawa nama Persis Solo dan Kota Solo harum di dunia esport.

“Jadi berawal dari tanah kelahiran yang sama yaitu dari Solo, kami mempunyai ide untuk mengajak Persis Solo berkolaborasi. Ini momen yang tepat setelah Persis promosi ke Liga 1. Waktu yang tepat pula menurut kami untuk melebarkan ke industri esport yang saat ini sedang berkembang sangat pesat,” imbuh dia.

Baca Juga: Kota Solo Batal Jadi Tuan Rumah IBL, Ini Alasannya

Menurutnya setelah melewati proses diskusi yang panjang akhirnya Persis Solo setuju untuk meluncurkan tim esport dengan beberapa alasan kuat. Salah satunya dapat mengembangkan atlet yang berbakat dan mengharumkan nama Indonesia dan Persis Solo dari sektor akar rumput.

Setelah bergabung dalam naungan Persis Solo Esports, para atlet esports telah menjalani latihan bersama mulai pekan ini. Para atlet fokus untuk memperkuat pemain dan meningkatkan kekompakan tim sebelum mengarungi berbagai kompetisi yang akan datang.

“Saat ini kami sedang fokus membenahi tim dengan satu tujuan, yaitu menang hingga di laga level tertinggi di Indonesia. Kami juga fokus pada apa yang bisa kita berikan kepada para penggemar dan masyarakat pecinta industri esports. Tentunya akan ada hal-hal baru, tunggu saja,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya