SOLOPOS.COM - Tim basket SMA Warga mendengarkan instruksi dari pelatih dalam laga semifinal Liga Solo 2023 di GOR Sritex Arena, Rabu (2/8/2023) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – SMA Warga Solo meloloskan dua wakil mereka yaitu tim putra dan putri ke babak final Liga Solo 2023. Dua wakil SMA Warga tersebut menang di babak semifinal di GOR Sritex Arena Solo pada Rabu (2/8/2023) malam WIB.

Partai puncak atau final Liga Solo 2023 akan digelar di GOR Sritex Arena Solo pada Kamis (3/8/2023).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Final Liga Solo 2023 akan menghadirkan sejumlah pemain bintang basket Indonesia. Nama-nama itu seperti Augie Fantinus, Samuel Devin, Ary Sapto, Bryan Max, dan Tifan Pradita. Para bintang tamu ini akan tampil dalam laga eksibishi di partai final Liga Solo.

Dalam babak semifinal, tim putra SMA Warga sukses mengalahkan SMA Insan Cendekia dengan skor meyakinkan 38-22. SMA Warga bakal berhadapan dengan juara bertahan Liga Solo, yakni SMK ST Mikael yang sukses mengandaskan SMA SK Pelita Nusantara Kasih dengan skor 33-18.

Di kategori putri, SMA Pelita Nusantara Kasih justru kalah dengan skor telak 12-61 dari SMA Warga. Hasil ini membuat SMA Warga bakal berhadapan dengan SMA Regina Pacis yang berhasil menang 43-33 dari SMAN 3 Solo.

Pemain SMA Warga, Gerald Simanjorang, setelah laga mengatakan setelah melalui babak semifinal, dia akan menghadapi laga final. Ia yakin SMA Warga akan pulang membawa Piala Liga Solo.

“Semoga Brada Sista Smarga datang mendukung kami di babak final,” ujar Gerald.

Sementara itu, Dirut Liga Solo, Bagus Andrian John, mengaku terkesan dengan animo suporter di babak semifinal. Dia berharap di partai puncak makin banyak penonton yang mendukung sekolahnya masing-masing. Hal ini menandakan atmosfer basket di Solo sudah terbentuk.

Paman John sapaan akrabnya mengatakan Liga Solo ini mengusung harapan dari lokal menuju nasional. John mengatakan pihaknya bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berkomitmen mencetak atlet-atlet di Kota Solo untuk Go Nasional.

“Di partai final Liga Solo 2023 ada laga ekshibisi, Playing With Stars Wayahe Dadi Siji. Banyak pemain bintang dan artis,” kata Ketua Perbasi Solo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya