SOLOPOS.COM - Manajer Suro FC, Hari Purnomo (tengah), bersama kiper Suro, Listiyanto Rahardjo (kiri) dan pemimpin BNI Cabang Surakarta, Husni Imawan, usai laga persahabatan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Sabtu (14/11/2020).

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim bentukan Manajer Persis Solo Hari Purnomo, Suro FC, menjadi salah satu tim amatir Soloraya yang rutin mengikuti laga ekshibisi di masa pandemi Covid-19.

Sejak awal Juni, tim asal Sukoharjo itu sudah menggelar puluhan pertandingan persahabatan bersama tim-tim di penjuru Jawa Tengah. Terakhir Suro FC mengalahkan BNI Soloraya dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, akhir pekan lalu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pemkab Karanganyar akan Kembali Minta Pengelola Menaikkan Harga Tiket Tempat Wisata

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Saleppo dkk. menjadi 20 laga beruntun. Suro FC hanya gagal menang dua kali yakni saat melawan ABG Tua Wonogiri, 15 Agustus (2-2) dan New Harimau, 23 Agustus (0-0).

Selebihnya Suro yang mayoritas skuadnya berusia 40 tahun ke atas mampu mengungguli lawan-lawannya. Mereka bahkan pernah mencukur PSISa Salatiga 6-0, HW Wonorejo 5-1, Perseman 6-2 dan Bina Muda Pati 5-1.

RSUD Karanganyar Pakai Rapid Test Antigen Untuk Deteksi Covid-19 Mulai Pekan Depan, Ini Kelebihannya

“Suro ini menjadi wadah silaturahmi kawan-kawan yang dulu pernah menjadi pemain profesional di Soloraya. Selain menjaga persaudaraan, main bola rutin bisa meningkatkan ketahanan tubuh di masa pandemi Covid-19. Apalagi skuat Suro rata-rata usianya tak lagi muda,” ujar Manajer merangkap pemain Suro FC, Hari Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/11/2020).

Pemain Top

Meski tim amatir, Suro FC turut diperkuat mantan bintang seperti eks kiper Pelita Solo, Listiyanto Rahardjo, eks bek Persis Solo, Jokorus dan Ade Fanny, striker Persis, Tri Handoko, hingga legenda Arseto Solo, Nasrul Kotto. Belakangan duo Persis yakni Jujan Seto dan Nanang Asripin juga kerap membela Suro. Jujan bahkan memborong dua gol untuk mengantar Suro FC menekuk BNI Soloraya.

ABG Berseragam Pramuka Check In Bareng Cowok Sebelum Meninggal di Kamar Hotel Semarang

“Akhir November ini sudah ada dua agenda pertandingan yang menunggu yakni lawan BU Ambarawa dan Loedruk Surabaya. Kami optimistis bisa menjaga rekor tak terkalahkan,” ujar Hari yang juga Manajer Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya