SOLOPOS.COM - Logo AFF Futsal 2022

Solopos.com, SOLO – Indonesia akan menantang tuang rumah Thailand di partai final Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Duel dua tim tersebut bisa dikatakan partai ulangan karena sebelumnya mereka telah berhadapan di babak penyisihan Grup A.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Baca Juga: Final AFF Futsal 2022: Indonesia Fokus, Thailand Usung Gaya Skuad Muda

Kala itu Indonesia dan Thailand berbagi skor sama kuat 2-2. Indonesia sempat memimpin dua gol, namun berhasil disamakan Thailand.

Keberhasilan Indonesia lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 membuat skuad Garuda tersebut lolos otomatis ke level Asia yaitu di ajang Piala AFC Futsal 2022.

Baca Juga: Setelah Ferdinand Sinaga, Kini Alfath Fathier Tiba di Solo

Selain itu, secara peringkat Indonesia juga berhasil menempati urutan ke-45 dunia, ke-10 Asia, dan keempat di kawasan Asia Tenggara. Data ini berdasarkan situs futsalworldranking.com.

Seperti dikutip dari akun Twitter, @timnasfutsalIDN, meski bukan situs resmi, tetapi website tersebut paling update perihal peringkat futsal seluruh negara di dunia. Laga-laga di tiap kejuaraan yang dijalan setiap timnas juga dihitung poinnya. Dengan demikian, peringkat yang dikeluarkan laman tersebut hampir pasti benar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya