SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) dan Marc Klok (kanan) melakukan pemanasan dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia dapat mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (23/12). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, KUALA LUMPUR—Marc Klok ingin mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/2022).

Pemain naturalisasi ini mengatakan target tersebut sebagai hadiah Natal. Marc Klok harus meninggalkan keluarganya demi membela Indonesia pada ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Tentu bersama keluarga akan menyenangkan. Tapi, saya janji kepada keluarga ketika sampai rumah akan bawa hadiah,” kata Klok seusai latihan resmi di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12).

Baca Juga: Prediksi Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia, Garuda Pesta Gol

Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bali, 28 November dan dilanjutkan di Jakarta. Setelah itu pada Sabtu (24/12) rombongan timnas bertolak menuju Malaysia dengan menggunakan pesawat carter sehingga pemain yang beragama Kristen tidak bisa bertemu dengan keluarga.

Setibanya di Malaysia, pemain juga langsung bersiap diri menjalani latihan resmi di lapangan Stadion Kuala Lumpur, Minggu sore. Pemain terlihat tenang, apalagi pada laga nanti bakal mendapatkan dukungan besar dari suporter timnas.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas,” kata pemain Persib Bandung itu seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Misi Brunei Hanya Ingin Cetak Gol Lawan Indonesia di Piala AFF 2022

Selain Marc Klok, beberapa pemain dan pelatih juga merayakan Natal, namun mereka tetap bertugas membawa Garuda meraih kemenangan kedua dalam Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia terbang ke Malaysia yang menjadi kandang Brunei Darussalam berbekal poin 3 setelah mengalahkan Kamboja 2-1. Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu berada pada posisi tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina, sedangkan Brunei Darussalam berada di dasar klasemen dengan poin 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya