SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Anthony Ginting, Berry/Hardianto, & Marcus/Kevin, melaju ke semifinal Singapore Open 2017. Namun Praveen/Debby dan Ricky/Angga tumbang.

Solopos.com, SOLO — Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Marcus/Kevin) melaju ke partai semifinal Singapore Open Superseries 2017 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2017) petang WIB. Mereka sukses mengalahkan pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski tampil percaya diri, Marcus/Kevin sempat mendapatkan perlawan ketat dari Lee Jhe-Huei/Lee Yang, khususnya di set pertama. Di awal game, pertandingan berjalan alot, bahkan juara All England itu sempat tertinggal 10-7. Namun, dengan kematangan menjadi juara di 3 turnamen sebelumnya, Marcus/Kevin mampu menyudahi paruh pertama 11-10.

Di paruh kedua set pertama, lagi-lagi Marcus/Kevin sempat tertinggal hingga skor menjadi 14-11 dan 16-14. Namun, perolehan angka pasangan Taiwan itu hanya sampai di situ. Sebaliknya Marcus/Kevin terus melaju dengan meraih angka beruntun hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-16.

Di set kedua, Marcus/Kevin tampil lebih dominan. Mereka mengawali perolehan angka dengan keunggulan 3-0, meski disamakan menjadi 4-4 dan 5-5. Setelah itu, peraih hattrick juara 3 turnamen berturut-turut itu tak terbendung, bahkan sempat unggul jauh 19-8. Pasangan Taiwan sempat mencuri angka hingga memperkecil selisih skor menjadi 19-12. Set kedua ditutup dengan kesalahan servis dari pasangan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dan menjadikan skor 21-14.

Hasil gemilang juga diraih tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka yang menyingkirkan tunggal putra Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dua set, 21-19 21-14. Sukses ini melengkapi keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto yang menaklukkan pasangan Malaysia, yaitu V Shem Goh/Wee Kiong Tan, dua set langsung 21-15 dan 21-15.

Sayangnya, hal itu tidak diikuti ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang takluk dari unggulan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka tersingkir dalam pertandingan superketat 3 set, yaitu 21-18, 20-22, dan 20-22.

Wakil Indonesia di tunggal putra Jonatan Christie juga tumbang di tangan wakil Korea Selatan Lee Dong Keun dua set langsung, 18-21 dan 16-21. Langkah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga terhenti dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua set, 17-21 dan 13-21. Kekalahan ini diwarnai buruknya permainan Praveen/Debby dan banyaknya kesalahan, khususnya dari Praveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya