SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Marinus Wanewar (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Marinus Wanewar, telah kembali bergabung dengan tim dan mengikuti latihan setelah sebelumnya dibekap cedera. Apakah Marinus bakal dimainkan saat Persis melawan Persijap Jepara, Selasa (5/10/2021) mendatang.

Seperti diketahui, Marinus absen saat Persis mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0 pada partai perdana Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) lalu. Saat itu, Persis mengandalkan Alberto Goncalves sebagai ujung tombak. Beto diapit oleh Miftahul Hamdi dan Irfan Jauhari.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Jelang Lawan Persijap Jepara, Persis Solo Matangkan Taktik

Kini, Marinus sudah kembali latihan. Bukan tidak mungkin dia akan menjadi pilihan. Selain Marinus, ada Alfath Fathier yang juga sudah pulih dari cedera. Sementara Irfan Jauhari dipastikan absen selama dua pekan karena cedera.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan para pemain menjalani recovery yang baik setelah melawan PSG Pati. Dia mengatakan, secara umum skuad Persis Solo sudah siap melakoni partai selanjutnya melawan Persijap.

“Recovery pemain berjalan cukup bagus, mereka atlet jadi bisa recovery lebih cepat. Kondisi secara keseluruhan bagus,” katanya seperti dikutip dari persissolo.id.

“Beberapa pemain yang sebelumnya sedang menjalani pemulihan cedera seperti Alfath dan Marinus sudah ikut latihan normal kecuali Jauhari yang mengalami cedera pascalaga kemarin. Semua siap untuk turun melawan Persijap tinggal pelatih yang memutuskan,” lanjut Iwan.

Baca Juga: Duet Menjanjikan Arapenta dan Kanu di Lini Tengah Persis Solo

Sementara itu Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan saat ini para pemain telah siap dan fokus menyongsong pertandingan berikutnya pekan depan. Evaluasi dari setiap lini berdasarkan laga sebelumnya juga telah dilakukan untuk meningkatkan performa tim di atas lapangan.

“Pemain siap semua dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Dari pertandingan melawan PSG Pati kemarin kita juga lakukan evaluasi terhadap semua lini. Kita juga sudah siapkan program untuk melatih lagi teknik dan taktik tim. Masih ada waktu enam hari lagi untuk menyiapkan tim dan pemain yang siap untuk melawan Persijap,” terang Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya