SOLOPOS.COM - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic saat diperkenalkan sebagai penandatanganan pemain baru, Selasa (20/6/2023). (Antara-HO).

Solopos.com, JAKARTA–Penyerang Marko Simic resmi reuni dan menjalani periode keduanya di Persija Jakarta seusai meneken kontrak untuk durasi dua tahun. Perekrutan Simic untuk menghadapi Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Kroasia itu memulai periode pertama berseragam Macan Kemayoran pada rentang 2018 hingga 2022.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic dikutip dari Antara yang melansir rilis resmi Persija, Selasa (20/6/2023).

Simic telah mempersembahkan sejumlah gelar di periode pertama di antaranya gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Mantan ujung tombak tim nasional Kroasia U-21 itu ingin memberikan performa yang terbaik untuk Persija.

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

Tentu kehadiran Simic di kubu Macan Kemayoran menjadi angin segar, terutama bagi sang pelatih Thomas Doll. Sebab, Simic merupakan salah satu striker produktif.

Dia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 (11 gol), pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 (28 gol), dan pencetak gol terbanyak Piala Gubernur Jatim 2020 (6 gol).

Total selama membela Persija Jakarta di rentang 2018-2022, Marko Simic telah mencatatkan 91 penampilan dengan torehan 61 gol. Simic selama berkiprah di Indonesia mempunyai rasio gol tinggi yaitu mencapai 0,67 gol per laga.

Simic merupakan pemain keempat yang didatangkan Persija. Sebelumnya, Persija telah merekrut Rizky Ridho, Akbar Juliansyah, dan mantan pemain Persis Solo dari Jepang Ryo Matsumura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya