SOLOPOS.COM - Martunis Ikuti Jejak "Sang Ayah" Cristiano Ronaldo (JIBI/Bola.Bisnis.com)

Martunis gabung Sporting Lisbon membuat Cristiano Ronaldo memberi hadiah Iphone 6.

Solopos.com, LISBON — Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, memberi hadiah smartphone buatan Apple, Iphone 6, kepada anak angkatnya asal Aceh, Martunis. Martunis saat ini membela Sporting Lisbon, Portugal.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Okezone, Sabtu (5/9/2015), hadiah spesial diberikan pemain berjuluk CR7 itu setelah berlatih bersama Timnas Portugal menjelang laga persahabatan melawan Prancis, Rabu (2/9/2015).

“Iphone 6 diberikan Ronaldo kepada Martunis di Stadion Jose Asvalade, Lisbon,” kata Munawardi Ismail, kakak asuh Martunis di Banda Aceh, Sabtu.

Martunis datang ke stadion berasama Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho. Sehari sebelumnya, Martunis juga telah bertemu Ronaldo di hotel tempat Timnas Portugal menginap. Saat itu remaja korban tsunami Aceh 2004 didampingi Direktur Sporting.

Pada pertemuan hari kedua di Stadion Jose Asvalade, Ronaldo memanggil asistennya, lalu meminta Iphone 6 yang sudah disiapkan sebagai hadiah spesial untuk Martunis.

“Dia langsung menyerahkan ke Martunis. Martunis sangat senang, dia bilang terima kasih kepada Ronaldo yang sudah sangat baik kepadanya,” ujar Munawardi berdasarkan cerita Martunis yang menghubunginya setelah menerima hadiah.

Martunis mengatakan Ronaldo bukan tipe pemain sombong seperti diberitakan sebagian media. “Saya lihat waktu dia keluar stadion dia menyapa ramah fansnya dan melambaikan tangan,” ujar Munawardi meniru ucapan adik asuhnya itu.

Mendapat hadiah Iphone 6 dari Cristiano Ronaldo, membuat Martunis terkenang kisah tahun 2005, selepas tsunami melanda Aceh. Saat itu Ronaldo yang masih membela Manchester United juga memberi hadiah telepon genggam dalam pertemuannya dengan Martunis.

Sayangnya ponsel itu hilang di barak pengungsian tempat Martunis tinggal sementara bersama ayahnya, setelah rumah dan ibu serta dua adiknya lenyap disapu gelombang tsunami 26 Desember 2004. “Dia berjanji akan menjaga dengan baik hadiah yang diberikan Ronaldo kali ini,” kata Munawardi.

Martunis juga mendapat tiket khusus pertandingan uji coba menjelang Kualifikasi Euro 2016 yang mempertemukan Portugal melawan Prancis.  “Dia sedikit kecewa karena Portugal kalah 0-1 dari Prancis. Martunis sangat mencintai Portugal, wajar kecewa,” sebut Munawardi.

Sehari sebelum mendapatkan Iphone 6, dalam pertemuannya dengan Ronaldo di hotel, Martunis juga memberi sepucuk surat kepada ayah angkatnya itu.

Surat itu ditulis dalam bahasa Inggris oleh Zainun, mantan Kepala Desa Tibang, Kota Banda Aceh, kampung halaman Martunis. Isi surat mengabarkan kondisi keluarga Martunis setelah 10 tahun tsunami dan ayahnya Sarbini yang mulai sakit-sakitan. “Surat itu rupanya dibawa Martunis dari sini, khusus diberikan kepada Ronaldo,” pungkas Munawardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya