SOLOPOS.COM - Mimpi Martunis Terwujud (Facebook)

Martunis gabung Sporting Lisbon pekan lalu. Meski merindukan rumah, Martunis tetap rajin ibadah.

Solopos.com, LISBON Martunis gabung Sporting Lisbon pada Kamis (2/7/2015). Hal itu membuat Martunis menjadi satu-satunya pemain beragama Islam yang direkrut akademi Sporting Lisbon U-19.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Meski jauh dari rumah dan bergabung dengan klub besar Eropa, menurut salah satu kerabat Martunis, Munawadi, pemain berusia 17 tahun itu tidak melupakan kewajibannya menunaikan salat lima waktu dan mengaji.

“Begitu sampai di Portugal, hal pertama yang dia tanyakan kepada manajemen Sporting adalah arah kiblat. Di sana, dia menjadi satu-satunya pemain yang bergama Islam,” ucap Munawardi, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (8/7/2015).

“Alhamdulillah, hingga saat ini dia tidak pernah melupakan salat. Dia juga selalu mengaji. Bahkan dia meminta ruangan yang besar untuk melakukan ibadah,” tambah Munawardi.

Sebelum berangkat ke Portugal, Martunis mendapat pesan dari ayahnya, Sarbini, untuk tidak meninggalkan salat dan mengaji. “Ke mana Martunis pergi, jangan tinggalkan salat dan baca Alquran,” ucap Sarbini secara singkat.

Dikutip dari Bola.bisnis.com, Rabu, menurut Sarbini, sejak anaknya berangkat ke Portugal atas undangan berlatih dan sekolah di Sporting Lisbon, pada 28 Juni  lalu, Martunis sudah dua kali menghubunginya, pertama setelah Martunis dua hari berada di asrama akademi.

“Dia menelepon, katanya rindu ayah dan adik-adik. Waktu itu dia bilang belum dikenalkan dengan kawan-kawan,” kata Sarbini.

Beberapa hari kemudian, Martunis menelepon lagi. Suara lebih ceria dan bercerita telah banyak kawannya. Martunis menanyakan tentang kampungnya dan lingkungan sekitar. Dalam dua kali pembicaraan lewat telepon, Sarbini berpesan kepada anaknya agar serius dalam menjalani latihan dan sekolah.

Sarbini dan Martunis selama ini tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Rumahnya sederhana, rumah bantuan tsunami itu letaknya persis di bekas rumah yang hanyut dibawa gelombang tsunami pada 2004 lalu.

Remaja yang lahir di Aceh, 10 Oktober 1997 itu merupakan anak angkat Cristiano Ronaldo. Martunis akan kembali ke Indonesia pada tahun 2018 setelah kontraknya di Sporting Lisbon habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya