SOLOPOS.COM - Marwan (nomor 25) (DOK)

Marwan (nomor 25) (DOK)

SLEMAN—Diinstruksikan untuk lebih menyerang, Marwan Muhammad mengaku siap. Ketenangannya dibutuhkan PSS dalam laga Jumat (13/1) besok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya siap bermain lebih menyerang,” ujar pria berdarah Maluku Utara tersebut seusai latihan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/1) sore. Lanjut dia, sebagai pemain profesional, apapun posisi dan instruksi pelatih, wajib dilakoni.

Menghadapi Persik Kediri di kandang lawan, pelatih Widiyantoro justru tidak ingin pasukan PSS bermain defensif. Seperti biasa, ia ingin bermain para pemain bermain lepas dan menekan pertahanan lawan.

Mengantisipasi absennya Charles Orock, Tri Handoko ditempatkan sebagai striker tunggal yang ditopang Anang Hadiri di belakang sementara Marwan pun dipaksa untuk lebih agresif dalam membantu serangan.

Dalam latihan da uji coba, Marwan mulai melakukan tugas barunya dengan baik. Dia terlihat mulai sering akselerasi ke dalam kotak penalti baik dari tengah maupun menyisir dari samping. Dalam setiap laga, mantan penggawa Persigo Gorontalo ini selalu menjadi langganan di lini tengah.     Ketenangannya dalam bermain serta pandai membaca pegerakan bola menjadi keunggulan yang dimanfaatkan pelatih Widiyantoro. Tidak hanya itu, Marwan juga kerap muncul sebagai penyelamat dengan mencetak gol dari second line.

Menurut Manajer PSS, Rumadi, Marwan memiliki tingkat kematangan emosi yang prima sehingga selalu menunjukkan kualitas permainan yang bagus.

Marwan dalam angka

-Satu gol sudah disumbanga pemain ini. Dia menjadi satu di antara tiga pencetak gol pertama buat PSS di musim ini

-Pemain gelandang ini menjadi andalan PSS di dua kali laga perdana Divisi Utama

-25 menjadi nomor punggungnya di Super Elang Jawa. Sebelum di PSS, Marwan membela panji Persigo Gorontalo.

(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya