SOLOPOS.COM - Rombongan Pasoepati berangkat ke Magelang mendukung Persis Solo melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC, Senin (25/7/2022). (Ajeng/Pasoepati)

Solopos.com, SOLO—Perjuangan Persis Solo melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC hari ini tidak sendirian. Suporter Persis Solo, termasuk Pasoepati, dipimpin Presiden Maryadi Suryadharma alias Maryadi Gondrong memastikan hadir di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang untuk mendukung langsung Persis Solo meraih tiga poin pertama Liga 1.

Suporter Pasoepati berangkat ke Magelang dengan dikoordinasikan oleh DPP Pasoepati. Mereka berangkat dari kawasan Stadion Manahan Solo sekira pukul 09.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Rombongan suporter Pasoepati berangkat menuju Stadion Moch. Soebroto menggunakan moda sepeda motor.

Baca Juga: Yakin Striker Persis Solo Cetak Gol, Beltrame Hanya dari Set Piece 

“Tadi berangkat dari Manahan sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Wapres Pasoepati, Agus Ismiyadi, kepada Solopos.com, Senin (25/7/2022).

Laga perdana sesama tim promosi Liga 1 Persis Solo melawan Dewa United FC digelar di Stadion Moch. Soebroto karena Stadion Manahan Solo sedang dipersiapkan untuk acara ASEAN Para Games 2022.

Laga kedua kesebelasan digelar mulai pukul 16.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Baca Juga: Waduh, Persis Solo Tanpa 2 Pemain Ini Hadapi Dewa United FC

Sebelumnya, Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong kepada Solopos.com, Minggu (24/7), menegaskan telah dilakukan rapat koordinasi dengan korwil-korwil untuk membahas keberangkatan ke Magelang tersebut.

Dalam pertemuan tersebut korwil-korwil diminta untuk melaporkan berapa anggota mereka yang siap berangkat ke Magelang.

“Tetap berangkat. Pasoepati Mboergadoel (Mburi Gawang Kidul) dan dari korwil-korwil yang sudah siap berangkat. Dari manajemen Persis Solo juga sudah memberikan jatah tiket untuk didistribusikan. Dalam pertemuan korwil-korwil tersebut juga dilaporkan berapa jumlah anggota yang jadi berangkat,” ucap Maryadi Gondrong.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Laga Perdana Persis Solo dan Persebaya

Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, membenarkan hal itu.

“Kemarin dari manajemen Persis Solo sudah memberikan alokasi tiket kepada komunitas-komunitas suporter untuk berangkat ke Magelang. Kemarin dalam pertemuan dengan korwil-korwil sudah terdata sekitar 500 orang, hari ini kemugkinan bertambah 700 orang. Jadi lebih dari 1.000 Pasoepati yang bisa berangkat ke Magelang. Komandan regunya ada Mas Imung dan Mas Johan, serta Mas Sriyono,” kata Agus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya