SOLOPOS.COM - Mourinho

Mourinho

Mourinho

Solopos.com, LONDON – Pelatih baru Chelsea, Jose Moerinho, menyatakan rasa optimis kesebelasan yang ditanganinya bakal meraih sukses besar mengingat banyak pemain muda penuh potensi di skuadnya kali ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dari daftar pemain yang baru dibeli Chelsea ada Andre Schuerrle yang adalah seorang striker dan baru bersuia 22 tahun. Selain itu Chelsea juga mendatangkan Marco van Ginkel dari Vitesse Arnhem. Gelandang asal Belanda itu masih berusia 20 tahun.

Selain dua nama tersebut, The Blues juga akan kedatangan Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne dan Tomas Kalas. Tiga nama yang disebut terakhir dipastikan kembali ke Chelsea dan malah langsung masuk skuat utama setelah musim lalu harus menjalani periode peminjaman berturut-turut di West Browmich Albion, Werder Bremen and Vitesse Arnhem.

“Mereka pemain yang bagus dengan nilai yang juga bagus di pasar dan kami mendapatkan mereka di musim ini dengan gratis, setelah investasi yang sebelumnya dilakukan klub,” sahut Mourinho seperti dikutip Detiksport dari Dailymail.

“Setelah menjalani pengembangan di periode peminjaman, ini adalah saat yang tepat untuk mereka kembali. Mereka sangat muda dan punya banyak ruang untuk berkembang. Mereka akan terus membaik dari tahun ke tahun dan saya bisa bayangkan lima tahun dari sekarang mereka akan jauh lebih baik dari hari ini. Tapi mereka di hari ini sudah lebih dari cukup untuk bisa masuk skuat,” terang Mourinho.

Di periode kedua kepemimpinannya di Chelsea, Mourinho akan punya skuat yang jauh lebih muda. Meski kini memiliki Mark Schwarzer yang berusia 40 tahun serta Frank Lampard dan John Terry yang sudah berusia 30-an tahun, rata-rata umur pemain The Blues masih 26,3 tahun. Inilah yang membuat pria asal Spanyol itu yakin akan masa depan bagus yang dipunya ‘Si Biru’.

“Kami skuat yang sangat muda. Rata-rata usia kami 26,3 dan itu masih termasuk Schwarzer yang berusia 40 tahun dan JT, Cech serta Lampard di usia 30-an. Jadi jika kami tidak menyertakan nama-nama tersebut, skuat ini rata-rata berusia 21 tahun.”

“Kami punya tim untuk terus berkembang. Tentu saja kami tahu sudah ada ekspektasi di dalam diri kami sendiri. Kami tidak butuh orang lain untuk menciptakan ekspektasi itu. Tapi faktanya adalah, periode terbaik dari klub ini belumlah datang karena mereka masih sangat muda. Dalam lima sampai enam tahun, tujuh tahun, tim ini akan berada di momen terbaik kariernya,” yakin Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya