SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Setelah 19 tahun berkiprah, Carles Puyol akhirnya mengonfirmasi pergi dari Barcelona akhir musim nanti. Bek asal Spanyol itu hengkang setelah didera cedera lutut beberapa tahun terakhir.

Puyol menyatakan kepergiannya dalam jumpa pers yang digelar Selasa (4/3/2014) waktu setempat. Kapten Barcelona ini merasa fisiknya tidak mampu lagi untuk menjadi andalan di lini belakang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Setelah menjalani dua kali operasi lutut saya tidak bisa lagi memberikan performa terbaik seperti harapan suporter,” kata Puyol menjelaskan di Daily Mail seperti dikutip Liputan6.com.

“Masih ada tiga bulan hingga akhir musim. Dan saya berjanji untuk tetap memberikan yang terbaik selama masa ini,” ujar pemain berusia 35 tahun itu menambahkan.

Puyol belum mau memberikan keterangan ke mana dia akan berlabuh musim depan. Yang pasti Puyol dan Barcelona sepakat untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat dua musim dari jadwal semula. Dia juga akan memberikan pidato perpisahan dalam laga terakhir Barcelona musim 2013/14.

Puyol merupakan pemain binaan asli akademi Barcelona. Sepanjang kariernya dia sudah menyumbangkan 21 trofi bagi klub asal Catalan tersebut. Selain itu Puyol telah bermain dalam 593 laga di semua kompetisi dan mencetak 18 gol. (JIBI/Solopos)

Bek Barcelona Carles Puyol saat umumkan pensiun di Sant Joan Despi dekat Barcelona. JIBI/Rtr/Gustau

Bek Barcelona Carles Puyol saat umumkan pensiun di Sant Joan Despi dekat Barcelona. JIBI/Rtr/Gustau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya