SOLOPOS.COM - masa depan pemain, Federico Balzaretti, pemain pensiu, AS Roma

Masa depan pemain Federico Balzaretti telah berakhir. Bek AS Roma itu resmi gantung sepatu.

Solopos.com, ROMA – Bek AS Roma, Federico Balzaretti, memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang menginjak 33 tahun. Balzaretti memutuskan untuk pensiun lantaran performaya yang terus menurun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurunnya performa Balzaretti akibat cedera yang dialaminya. Mantan punggawa Tim Nasiona Italia itu mengalami cedera pangkal paha dan membuatnya istirahat selama dua tahun. Cedera tersebut didapat Balzaretti pada November 2013 lalu dan harus melakukan operasi di Amerika Serikat.

Namun, setelah melakukan perawatan, justru ditemui masalah yang lebih serius. Balzaretti kemudian pulih total di pengujung musim lalu. Dia pun sempat membela AS Roma selama 90 menit penuh di laga terakhir Liga Italia musim lalu.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil. Tapi aku tidak bisa bermain 100% lagi. Saya harus berhenti bermain. Sayangnya cedera yang memaksa saya untuk pensiun,” ujar Balzaretti seperti dilansir ESPN, Rabu (12/8/2015).

“Saya bekerja keras untuk bisa bermain lagi, tapi lebih dari apa pun saya ingin menatap masa depan. Saya ingin memeluk anak-anak saya di taman dan bermain dengan mereka. Terima kasih Roma dan kepada semua klub yang pernah saya bela. Dan terima kasih kepada fans, merekalah alasan mengapa kami semua melakukan pekerjaan ini,” lanjut mantan bek Juventus itu.

Selain Roma dan Juve, Federico Balzaretti pernah membela sejumlah klub lain di Italia. Dia pernah membela Torino, Varese, Siena, Fiorentina, dan Palermo. Balzaretti juga pernah membela Timnas Italia sebanyak 16 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya