SOLOPOS.COM - Giorgio Chiellini/Reuters

 

Harianjogja.com, MILAN-Pemain bertahan Italia yang bermain untuk Juventus Giorgio Chiellini baru saja mendapatkan kritik tajam dari kandidat presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio, 71, sebagai salah satu pemain Afrika “pemakan pisang”.
Kritikan yang disampaikan oleh Tavecchio bukan tanpa alasan. Dia melontarkan kritikan tajam setelah Chiellini mengatakan pada media sepekan terakhir bahwa posisi diperlukan seseorang dengan kesopanan dan kepribadian. Padahal, Tavecchio bersaing keras dengan kandidat presiden FIGC lainnya, Demetrio Albertini.
Sementara pemilihan president FIGC akan dilakukan pada 11 Agustus mendatang dengan agenda menggantikan Giancarlo Abete yang berhenti setelah Italia gagal di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil lalu.
Di sisi lian, Tavecchio yang kini masih menjabat sebagai wakil presiden FIGC juga mendapatkan kritikan tajam dari Liga Amatir Italia (LND) dan telah meminta agar FIFA melakukan penyelidikan atas komentar yang dibuat terkait Italia harus meniru Inggris persyaratan ketat untuk pemain non-Uni Eropa.
“Di Inggris, mereka mengidentifikasi pemain yang datang di dan, jika mereka profesional, mereka diperbolehkan untuk bermain,” katanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

(JIBI/Reuters)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya