SOLOPOS.COM - Allesandro Del Piero/Reuters

 

 

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Harianjogja.com, SYDNEY-Mantan legenda Italia dan Juventus Alessandro Del Piero pada Senin mengatakan bahwa dirinya masih ingin terus bermain sepak bola, meski telah berusia 39 tahun dan belum memiliki klub.

Pemain yang ikut membawa Italia menjuarai Piala Dunia pada 2006 ini gagal menyepakati kontrak baru dengan Sydney FC pada akhir musim lalu, namun ia kembali ke Australia untuk menjadi kapten tim “All Stars” melawan klub lamanya Juventus pada Sabtu.

Del Piero mengatakan dirinya tetap bugar dan ingin terus bermain sepak bola setidaknya untuk setahun lagi, namun ia masih belum memutuskan di mana atau dalam kapasitas apa.

Saat ditanyai para pewarta di Sydney apakah pertandingan persahabatan itu akan menjadi pertandingan terakhir dalam kariernya, Del Piero menjawab, “Tidak, saya tidak berpikir begitu.” “Itu dapat menjadi pertandingan terakhir saya di Australia, namun saya tetap berhubungan dengan federasi (Australia) dan Sydney FC. Saya bahagia untuk berada di sini dan berharap dapat tetap berhubungan pada masa yang akan datang.” Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Juventus itu mengatakan saat ini terdapat dua tawaran “besar,” naun tidak menjelaskan opsi-opsi apa saja yang tersedia untuknya.

“Sekarang saya harus memilih dengan tepat apa yang terbaik untuk saya dengan kesempatan-kesempatan yang ada, namun saya ingin terus bermain,” tambahnya.

“Itu adalah hasrat saya. Saya memahami saya dapat mengikuti hasrat saya sampai saya berusia 90 tahun, namun saya pikir saya berada dalam bentuk yang bagus untuk bermain selama satu tahun lagi dan ini adalah ide saya.” Pemain Italia itu, yang menghabiskan 19 tahun kariernya bersama Juventus, mencetak 208 gol dalam 513 penampilan sebelum bergabung dengan Liga Australia, mengatakan bahwa pertandingan Sabtu akan menjadi emosional bagi dirinya.

“Itu adalah pertandingan istimewa, bukan hanya untuk saya namun untuk federasi Australia, semua pemain,” ucapnya.

“Itu akan menjadi, tentu saja, hal yang menarik untuk berhadapan satu-lawan-satu dengan mantan tim saya. Saya tidak tahu apa yang dapat terjadi, karena itu adalah situasi yang sangat unik.” Juventus membawa tim berkekuatan penuh ke Sydney untuk pertandingan itu, termasuk rekrutan baru Patrice Evra, Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, Carlos Tevez, dan Paul Pogba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya