SOLOPOS.COM - Leighton Baines. dok.JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MERSEYSIDE – Masa depan Leighton Baines terus diguncang spekulasi. Namun, Manajer Everton, Roberto Martinez, tetap kalem menanggapi rumor yang terus mendera bek kirinya itu.

Martinez sadar spekulasi terkait masa depan Baines di Everton akan terus bergulir selama, pemain 28 tahun itu mampu mempertahankan performa bintangnya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Baines dikabarkan bakal bergabung dengan eks manajernya di Everton, David Moyes, yang saat ini menangani juara bertahan Liga Premier, Manchester United, sejak bursa transfer musim panas lalu. Dan Moyes kembali memberikan sinyal akan memboyong Baines pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Meski demikian, kesepakatan hingga kini belum terrealisasi dan Baines justru tampil lebih konsisten.Ia telah menyumbang dua gol bagi Everton, sepanjang musim ini dan tampil dalam dua laga terakhir Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Martinez yakin spekulasi terkait masa depan pemainnya akan terus bergulir selama ia mampu menunjukkan kinerja apik bagi klub maupun timnas.

“Sebagai manajer, satu-satunya yang menarik perhatian saya adalah bahwa Leighton menikmati sepak bola dan terus mempertahankan performanya,” ujar Martinez di Soccerway, Jumat (18/10/2013).

“Anda tak bisa menghentikan rumor dan pembicaraan yang datang dari seorang pemain yang menunjukkan penampilan apik. Anda akan selalu mendapatkannya.”

“Jadi saya tak akan memedulikan hal itu. Yang saya inginkan Leighton bangga menjadi pemain Everton, terus menikmati permainannya dan membawa performanya setiap saat. Hanya itu yang saya inginkan.”

Kontrak Baines bersama Everton masih tersisa dua musim lagi. Namun, Martinez yakin bahwa kesepakatan baru untuk Baines tak akan mampu menghentikan rumor tentang masa depannya.

“Saya tak berpikir spekulasi akan berkurang jika dia menandatangani kontrak baru. Leighton adalah ikon kami. Dia bukan hanya bek kiri papan atas, dia seorang Everton dan ikon klub. Ini tentang apa yang dia wakilkan untuk kami, baik menandatangani atau tidak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya