SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masa depan pemain Manchester City Edin Dzeko dikabarkan tak akan lama bertahan di klub Inggris itu.

Solopos.com, ROMA— Bintang Liga Premier asal Bosnia, Edin Dzeko, dilaporkan sudah tak betah lagi bertahan dengan Manchester City dan berniat hengkang ke klub Seri-A, AS Roma.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pengakuan itu diungkapkan bintang Roma yang juga rekan satu tim Dzeko di Timnas Bosnia, Miralem Pjanic. Dzeko berlabuh di Etihad, Manchester, pada Januari 2011 dan lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan.

Sepanjang empat tahun kebersamaan dengan The Citizens, julukan City, bintang 29 tahun telah bermain dalam 129 pertandingan liga dan  menyumbangkan 50 gol untuk timnya. Namun, dari seluruh penampilannya itu, 55 di antaranya ia hanya dimainkan sebagai pengganti.

Situasi itulah yang memicu ketidakpuasan Dzeko. Dan merujuk kepada Pjanic, eks bintang Wolfsburg itu mempertimbangkan hengkang ke Italia.

Dzeko sebelumnya dikaitkan dengan juara Seri-A dalam tiga tahun terakhir beruntun. Namun, seperti dikutip Football Italia dari Daily Star, Pjanic mengungkapkan kompatriotnya itu justru lebih memilih Roma sebagai pelabuhan baru kariernya.

“Kami adalah teman dan dia mengatakan akan dengan senang hati bermain di Seri-A. Ia selalu mengikuti Roma,” ujar Pjanic dilansir Football Italia, Senin (6/4/2015).

“Akan sangat menyenangkan jika kami bisa bermain bersama di tim nasional dan di sini, di Roma,” lanjut gelandang 26 tahun itu.

Musim ini, Dzeko telah bermain dalam 20 pertandingan Liga Premier, namun hanya 10 di antaranya tampil sebagai starter. Dari seluruh laga itu, ia mencetak empat gol untuk timnya, jauh lebih sedikit dibandingkan Sergio Aguero yang telah mengemas 17 gol sejauh ini.

Produktivitas Dzeko juga tak lebih baik dibandingkan Stevan Jovetic (lima gol dari 17 laga), Yaya Toure (tujuh gol dari 22 laga), dan David Silva (11 gol dari 24 laga). (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain Manchester City Edin Dzeko dikabarkan sudah tidak betah bergabung di The Citizens. Ist/telegr

Pemain Manchester City Edin Dzeko dikabarkan sudah tidak betah bergabung di The Citizens. Ist/telegr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya