SOLOPOS.COM - Victor Valdes gabung Manchester United di bursa transfer Januari (Twitter)

Masa depan pemain Victor Valdes nampaknya akan segera habis bersama MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Louis van Gaal membuat sebuah keputusan yang mengejutkan menjelang bergulirnya Liga Inggris musim 2015/2016. Pelatih asal Belanda itu tidak menyertakan kiper kawakan Victor Valdes di skuat senior MU.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sepertio dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (4/8/2015), Van Gaal memerintahkan anggota staf MU untuk memindahkan peralatan Valdes ke ruang ganti tim U-21 MU. Hal tersebut mengindikasikan kiper Spanyol itu sudah tidak memiliki masa depan lagi di Old Trafford.

Valdes mengetahui peralatannya dipindah saat para pemain kembali ke pusat latihan klub di Carrington. Selain itu Valdes juga sudah diberi tahu dia tidak akan masuk ke dalam skuat utama. Meski begitu, Valdes yang diketahui masih ingin berkarir di Inggris tetap berlatih dan makan sendirian di pusat latihan MU.

Valdes dan Van Gaal sendiri diberitakan memiliki hubungan yang tidak baik. Van Gaal mengaku mantan kiper Barcelona itu kerap menolak perintahnya. “Valdes tidak dipilih karena dia tidak mengikuti filosofi saya,” ujar Van Gaal bulan lalu.

“Dia menolak untuk bermain di tim kedua. Ada banyak aspek lain yang harus dipatuhi untuk menjadi kiper di MU. Bila anda menolak, hanya ada satu cara yakni keluar,” terang Van Gaal.

Kabarnya keputusan Van Gaal itu tidak disukai oleh sejumlah pemain termasuk Ander Herrera dan Juan Mata yang juga berasal dari Spanyol. Mereka berpendapat Valdes adalah pemain senior dan telah memenangi sejumlah trofi Eropa dan Dunia. Oleh akrena itu kiper 33 tahun itu layak dihormati.

MU sendiri sudah merekrut kiper asal Argentina Sergio Romero pada bursa transfer kali ini. Hal itu untuk mengantisipasi kepindahan Valdes maupun De Gea yang juga diisukan hengkang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya