SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola muda Spanyol Gabri Veiga. (Instagram/gabriveiga).

Solopos.com, JAKARTA–Pemain muda berbakat Spanyol yang memperkuat Celta Vigo Gabri Veiga dikabarkan lebih memilih bergabung dengan klub Liga Arab Saudi Al Ahli daripada bergabung tim-tim besar Italia dan Inggris.

Sebelumnya, pemain 21 tahun itu diincar peraih scudetto musim lalu, SSC Napoli, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan tim besar lainnya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dikabarkan pakar transfer pemain Fabrizio Romano melalui akun pribadi Twitter, sebenarnya Veiga telah sepakat bergabung dengan Napoli pada Jumat (18/8/2023) lalu.

Namun, jurnalis asal Italia itu memberi kabar terbaru bahwa gelandang muda itu setuju bergabung dengan Al Ahli.

“Gabri Veiga ke Al Ahli, here we go! Tawaran diterima Celta, pemain pun mengiyakan,” tulis Romano dikutip dari Antara, Jumat (25/8/2023).

Matthias Jaissle, pelatih baru klub yang berlokasi di Jeddah itu yang didatangkan dari RB Salzburg disebut menjadi aktor penting di balik keputusan Veiga memilih Al Ahli.

“Pelatih Jaissle sangat penting untuk keputusan Veiga. Al Ahli menandatangani target utama rahasia mereka,” lanjut Romano.

Kabar transfer ini menambah banyak pemain top Eropa yang direkrut Al Ahli. Sebelumnya, Riyad Mahrez, Roberto Firmino, Allan Saint-Maximin, Frank Kessie, Roger Ibanez, Merih Demiral, dan Edouard Mendy telah bergabung dengan Al Ahli.

“Pihak Saudi ingin berinvestasi pada talenta-talenta terbaik dunia dan sekarang mereka juga mendapatkan permata Gabri Veiga,” tambah Romano.

Kesepakatan transfer Veiga sudah diselesaikan dan tes medis kini telah dipesan oleh klub untuk pemain kelahiran 27 Mei 2002 tersebut.

“Al Ahli akan menyelesaikan proses formal untuk mengontrak Gabri Veiga setelah kesepakatan disepakati dengan Celta Vigo dan pihak pemain. Tes medis sedang dipesan untuk Veiga, kesepakatan akan dicapai,” imbuh Romano.

Veiga menjadi komoditas utama jendela bursa transfer musim panas ini di mana pesepakbola asal Spanyol itu sempat diminati juga oleh klub-klub Inggris seperti Chelsea, Manchester United, Newcastle United, Liverpool, dan Manchester City sebelum kabar kesepakatan dengan Napoli dan Al Ahli mencuat ke publik.

Di Celta Vigo, Veiga pertama kali tampil pada tim utama musim 2020/2021, tepatnya saat melawan Valencia pada September 2020 di ajang LaLiga EA Sports yang saat itu timnya menang 2-1.

Setelah itu, ia tampil 56 kali di semua kompetisi dengan menyarangkan 11 gol dan empat assists untuk klub berjuluk Los Celestes tersebut. Itu berdasar catatan Transfermarkt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya