SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Persis Solo terus menggeber agenda uji coba untuk menggembleng tim jelang Liga 2 2021. Manajemen dikabarkan berminat menjajal kembali Persika Karanganyar untuk latih tanding dalam waktu dekat. Persika mengaku tak gentar meladeni tantangan Persis yang punya level di atas mereka.

Sepekan terakhir Laskar Sambernyawa menggelar dua laga ekhibisi untuk mematangkan tim. Akhir pekan lalu, Miftahul Hamdi dkk. sukses menahan imbang tim Liga 1, Arema FC, dengan skor 0-0 di Solo.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Persis kemudian mengamuk dengan menghajar tim lokal PS Sport dengan skor 11-1 dalam uji coba hari Rabu (25/8/2021). Di laga itu, Ferdinand Sinaga mencatatkan hattrick, sedangkan Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba masing-masing mencetak dua gol.

Baca Juga: Bayern Muenchen Panen Selusin Gol dari Tim Strata Kelima Bremer di Piala DFB Pokal

Faktor Lapangan

Bos Persis, Kevin Nugroho, mengatakan rangkaian uji coba jelang kompetisi sangat diperlukan untuk mematangkan kerja sama dan chemistry tim.

Dia menyebut sejumlah tim masih dibidik menjadi lawan tanding Persis di laga ekshibisi selanjutnya, salah satunya Persika. Kevin tampak masih penasaran lantaran Persis hanya unggul 1-0 atas Persika dalam uji coba awal di Stadion RM Said, Karanganyar, 23 Juni 2021.

“Rencana [Persika] mau saya ajak friendly lagi. Kemarin cuma menang 1-0 karena faktor lapangan,” ujar Kevin saat ditemui Solopos.com di Gelanggang Pemuda Bung Karno, beberapa hari lalu.

Saat itu Persis hanya mampu sekali menjebol gawang Laskar Singo Lawu melalui Assanur Rijal pada babak pertama. Padahal tim asuhan Eko Purdjianto sejatinya punya banyak peluang mencetak gol.

Baca Juga: Medali Emas Greysia Polii dari Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Plastik

Setelah laga lawan Persika, produktivitas Persis meningkat dengan mencetak 18 gol dari tiga laga meski semua gol itu tercipta melawan dua tim internal Persis.

Pengurus Persika, Felix AD Sultansyah, mengakui ada tawaran tanding ulang dari Persis belum lama ini. Namun dia menyebut Persis belum memastikan jadwal dan lokasinya.

“Kami menunggu saja, yang jelas kami siap untuk bertanding kembali,” ujar Felix. Akhir pekan ini Persika bakal lebih dulu menjajal tim PON Jawa Tengah di Stadion Kridanggo, Salatiga untuk persiapan Liga 3. Tim PON berpotensi menyulitkan Persika. Sebelumnya mereka “hanya” kalah 1-2 dari PSIM Jogja dalam uji coba sepekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya