SOLOPOS.COM - Zanadin Fariz (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOLini tengah Persis Solo akan kembali berwarna setelah gelandang asal Bekasi andalan Shin Tae-yong di timnas, Zanadin Fariz, kembali ke skuad.

Sebelumnya, Zanadin harus menepi enam bulan karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat menjalani laga uji coba antara timnas U-20 melawan Guatemala sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 lalu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Setelah cedera ini, pemain yang akrab dipanggil Ucil ini tidak masuk dalam skuad Shin Tae-yong ke Piala Asia U-23 2023.

Zanadin mendapat debutnya saat Persis Solo melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) lalu. Zanadin masuk pada menit ke-73 menggantikan Althaf Indie.

“Akhirnya setelah enam bulan enggak main bola ini main bola lagi. Seneng banget pastinya,” kata Zanadin Fariz, beberapa waktu lalu.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menjelaskan Zanadin Fariz tampil cukup baik meski baru kembali dari cedera. Menurutnya, Zanadin Fariz langsung bisa beradaptasi dengan tim. Zanadin telah berupaya dan mencoba bermain maksimal.

“Zanadin salah satu pemain terbaik. Zanadin cedera selama enam bulan tetapi dia main bagus dan fight, dia datang dari cedera,” kata pelatih asal Meksiko ini.

Menurutnya, bermain dengan 10 pemain dan mendapat 16 menit bermain di lapangan, Zanadin sukses membuktikan kepada pelatih dengan bermain bagus.

“Zanadin main bagus saya tidak perlu beri dia banyak menit bermain karena dia dalam proses recovery,” ujar dia.

Medina menyebut Zanadin baru bisa bermain penuh sekitar dua pekan ke depan. Hal ini untuk menjaga Zanadin yang masih dalam recovery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya