SOLOPOS.COM - Striker Juventus, Alessandro Matri. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Striker Juventus, Alessandro Matri. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

TURIN – Striker Juventus, Alessandro Matri, berharap timnya tak berjumpa Bayern Munich seandainya lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Baik Juventus maupun Bayern, sama-sama menjejakan satu kakinya ke babak perempat final setelah mengantongi kemenangan besar di leg pertama. Juve membungkam Celtic 3-0 pada laga tandangnya, sedang The Bavarians, julukan Bayern, menang 3-1 dalam lawatannya ke markas Arsenal di Emirates Stadium, medio Februari lalu.

Dengan kemenangan cukup telak itu, kans Juve maupun Bayern ke fase selanjutnya terbuka sangat lebar. Juve tinggal membutuhkan hasil seri, atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari tiga gol pada laga leg kedua melawan Celtic di Turin, Kamis (7/3/2013) dini hari WIB.

“Harusnya kami lolos [ke babak perempat final], kemudian saya ingin menghindari Bayern Munich,” ujar Matri kepada Corriere dello Sport dilansir Football Italia. “Menghadapi Milan? Saya ingin bermain dengan mereka pada babak lebih atas dalam turnamen [Liga Champions] ini…”

Matri juga menambahkan, meski menaklukan kancah Eropa menjadi salah satu rencana klub, namun hal itu bukanlah yang utama. Eks penyerang Cagliari ini mengaku prioritas klub tetaplah mempertahankan gelar Scudetto di Seri A.

“Mencapai final di Wembley adalah mimpin,” imbuh Matri. “Meski demikian, prioritas teratas kami adalah memenangi Scudetto lagi.”

Matri kemungkinan akan kembali mengisi posisi starter saat Juventus menghadapi Celtic. Striker 28 tahun ini tampil cukup apik bersama Juventus dan memenangi persaingan di posisi utama. Ia juga menyumbang gol pembuka bagi kemenangan Bianconei, julukan Juventus, saat mengalahkan Celtic, pada pertemuan sebelumnya.

“Saya merasa seperti pemain penting. Dan saya merasa lebih baik menjadi satu dari lima striker di Juventus dibanding menjadi starter regular di klub lain.”

Hingga saat ini Matri telah menyumbangkan 16 gol di kancah domestik serta satu gol dari enam penampilannya di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya