SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, nampaknya urung pensiun musim ini, setelah mendapat tawaran dari banyak klub. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, nampaknya urung pensiun musim ini, setelah mendapat tawaran dari banyak klub. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, boleh saja merasa terlalu tua untuk pekerjaannya. Namun sebagai juru taktik handal, jalan eks manajer Real Madrid itu untuk pensiun sepertinya tidak akan mudah.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Terbukti, setelah mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari dunia kepelatihan, manajer 68 tahun itu justru kebanjiran tawaran pekerjaan. Apalagi jika bukan menjadi juru taktik.

Dalam sebuah pengakuannya, Heynckes mengungkap tak hanya satu atau dua klub yang ingin memberinya pekerjaan selepas dari Bayern Munich, akhir musim ini. Anehnya, semua yang menginginkan jasanya adalah klub-klub dari luar jerman.

Sebuah laporan di ESPN FC, Jumat (17/5), mengungkapkan Heynkes dikait-kaitkan dengan sejumlah klub dari Prancis, Rusia dan Spanyol. Dari Negeri Matador, Madrid dilaporkan  menjadi klub yang tertarik untuk memakai jasa eks pelatihnya itu musim depan.

Sementara itu dari Prancis, Heynkes dihubung-hubungkan dengan Monaco. Padahal tim yang mulai musim panas mendatang akan kembali berkompetisi Ligue 1, itu sebelumnya juga dikabarkan memakai jasa Roberto Mancini yang baru saja dipecat Manchester City.

Selain dua klub tersebut, pelatih yang musim ini berpeluang besar mengantar timnya menyabet treble winners itu juga menjadi bidikan klub Rusia. Namun belum jelas benar klub dari Negeri Beruang Merah yang mana yang sedang mengejar tanda tangan pelatih yang juga pernah menangani Schalke, Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach dan Athletic Bilbao itu.

Heynckes pun tidak memungkiri banyaknya tawaran mampir yang menghampirinya. Namun sang manajer juga enggan menyebutkan secara jelas klub-klub yang telah mendekatinya.

“Saya memang mendapatkan penawaran-penawaran dari luar [Jerman],” ungkap Heynckes dalam sebuah pernyataan terbarunya, dilansir ESPN FC, Jumat.

Namun terlepas dari adanya minat dari klub-klub Eropa itu, pelatih berkebangsaan Jerman ini mengaku masih akan berkosentrasi kepada klubnya. “Saya sepenuhnya fokus untuk Bayern saat ini,” bebernya.

Dengan banyaknya tawaran itu, benarkah Heynckes akan benar-benar pensiun? Yang jelas, terlepas dari pernyataan sang pelatih sebelumnya yang menyiratkan keinginannya untuk mundur dari kariernya, masih ada waktu sampai final DFB Pokal, awal Juni mendatang, bagi Heynckes untuk memikirkan keputusannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya