SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain Al Nassr lainnya merayakan kemenangan saat melawan Shabab Al Ahli pada laga play off Liga Champions Asia 2023/2024 di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari. Al Nassr menang 4-2 dan lolos ke Liga Champions Asia musim ini. (Instagram/alnassr).

Solopos.com, SOLO–Presiden klub Iran Persepolis FC Reza Darvish bakal memberi kartu SIM ponsel khusus untuk Cristiano Ronaldo dan pemain Al Nassr lainnya.

Persepolis FC akan menjamu Al Nassr dalam ajang Liga Champions Asia di Stadion Azadi, Selasa (19/9/2023) mendatang. Jelang pertandingan tersebut, ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Persepolis FC untuk menjamu Cristiano Ronaldo cs.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Persiapan tersebut utamanya menyangkut pembatasan internet yang berlaku di Iran. Reza Darvish tak mau negerinya dicap buruk akibat pemblokiran tersebut.

Untuk itu, Reza telah melobi salah satu provider internet di Iran untuk memberikan SIM card khusus untuk para pemain Al Nassr.

“Saya sudah berbicara dengan CEO Irancell dan saya berkata pada mereka agar memberikan SIM Irancell dengan akses internet yang tak terbatas kepada pemain dan ofisial tim Al Nassr. Mereka bisa menggunakan itu ketika tiba di Iran hingga mereka pergi,” kata Reza Darvish.

Iran menjadi negara yang melakukan pengawasan ketat terhadap konten-konten di internet. Pemerintah Iran telah memblokir media sosial seperti Facebook, Twitter, dan TikTok. WhatsApp dan Instagram juga terkena imbasnya.

Pemblokiran internet di Iran dilakukan menyusul demo di negara tersebut akibat tewasnya Mahsa Amini yang sebelumnya ditangkap kepolisian karena tak memakai hijab.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cristiano Ronaldo Dapat Sim Card Khusus dari Tim Iran, Kenapa?”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya