SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Major League Soccer telah dimulai dengan menampilkan new york city vs orlando city. Yang akhirnya dimenangkan New York

Solopos.com, NEW YORK— Andrea Pirlo melakoni debut sempurna bersama tim barunya di ajang Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, New York City. Gelandang gaek asal Italia tersebut mendapat sambutan meriah dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 5-3 atas Orlando City, Senin (27/7/2015) dini hari WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pirlo tampil sebagai pengganti dalam pertandingan kandang di Yankee Stadium, New York City, Amerika Serikat (AS). Eks bintang Juventus itu tampil dalam 33 menit dan membantu timnya mengunci kemenangan 5-3 di akhir laga.
Pemain yang juga pernah merumput bersama AC Milan itu turut terlibat dalam lahirnya dua gol New York City pada menit ke-67 dan ke-71, masing-masing melalui David Villa dan Thomas McNamara. Villa menyumbangkan dua gol untuk tim Biru Langit, julukan New York City, sedangkan tiga gol lain skuat tuan rumah diukir Javier Calle, Thomas McNamara, dan Mix Diskerud.

Sementara itu, Orlando City menyarangkan tiga gol balasan yang diborong Cyle Larin, seluruhnya di babak kedua.

Kemenangan New York City menandai debut manis Pirlo di ajang MLS. Torehan apik tersebut menjadi semakin berkesan mengingat gelandang 35 tahun itu bisa melakoni reuni dengan eks rekan satu timnya di AC Milan, Ricardo Kaka. Sayangnya, Kaka tak berada satu tim dengan Pirlo dan justru bermain untuk tim lawan.

Di sisi lain, Pirlo merasa tersanjung dengan sambutan fans New York City. Suporter tim tuan kompak memberikan standing ovation ketika bintang internasional Italia itu turun ke lapangan pada menit ke-57 untuk menggantikan Mehdi Ballouchy.

“Sambutan yang amat  indah. Tak diduga ada begitu banyak yang ingin melihatku turun ke lapangan dan bermain, dan saat itu terjadi saya tergerak akan penghormatan yang mereka berikan,” ujar Pirlo dilansir Soccerway, Senin (27/7/2015).

Kemenangan di laga terbaru mengantar New York City merangkak naik di papan klasemen MLS di Wilayah Timur. Skuat besutan Jason Kreis itu melesat ke urutan ketujuh dengan nilai 24 dari 21 laga, naik dua anak tangga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Manajer New York City Jason Kreis (ka) memperkenalkan Andrea Pirlo kepada para fans. JIBI/Rtr/Mike S

Manajer New York City Jason Kreis (ka) memperkenalkan Andrea Pirlo kepada para fans. JIBI/Rtr/Mike S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya