SOLOPOS.COM - Logo Klub Barcelona

Solopos.com, SOLOFC Barcelona membatalkan pertandingan melawan Juventus FC pada ajang Soccer Champions Tour yang sedianya digelar hari ini, Minggu (23/7/2023). Itu karena mayoritas skuad Blaugrana terkena virus.

Soccer Champions Tour merupakan turnamen pramusim yang digelar di Amerika Serikat. Sebanyak enam tim papan atas Eropa berpartisipasi di ajang ini. Mereka meliputi Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Juventus, AC Milan, dan Manchester United.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Batalnya pertandingan Barcelona vs Juventus disampaikan melalui akun Twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona. 

Pantauan Solopos.com, Minggu, Barcelona menginformasikan pertandingan yang sedianya digelar di Levi’s Stadium, Amerika Serikat, pagi ini, dibatalkan lantaran sebagian besar pemain terkena virus gastroenteritis.

“FC Barcelona dengan ini menginformasikan bahwa pertandingan melawan Juventus FC yang dijadwalkan pada hari ini, 22 Juli pukul 7:30 malam [waktu setempat] di Levi’s Stadium sebagai bagian dari Soccer Champions Tour, telah dibatalkan. Sebagian besar skuad blaugrana mengalami gastroenteritis virus,” demikian pernyataan resmi klub.

Dikutip dari laman siloamhospitals.com, Minggu, gastroenteritis atau flu perut adalah kondisi medis berupa peradangan pada dinding saluran pencernaan, seperti usus dan lambung.

Kondisi ini dapat menyebabkan penderitanya mengalami diare, nyeri perut, serta mual dan muntah. Sebagian besar kasus gastroenteritis dapat sembuh dengan sendirinya tanpa menimbulkan komplikasi.

Namun, jika gastroenteritis dialami oleh bayi atau seseorang dengan daya tahan tubuh lemah, kondisi tersebut bisa berakibat fatal hingga mengancam nyawa.

Namun, Barcelona menyatakan skuad sudah bisa bertanding melawan Arsenal di SoFi, Stadium, Los Angeles, Rabu (26/7/2023) waktu setempat atau Kamis (27/7/2023) pukul 09.00 WIB.

“FC Barcelona ingin mendorong para penggemarnya untuk hadir dan menikmati pertandingan yang akan kami mainkan pada hari Rabu ini melawan Arsenal di SoFi Stadium, Los Angeles. Kedua tim berada dalam kontak yang erat dan kami sepenuhnya yakin bahwa pertandingan kami akan berlangsung sesuai rencana,” tulis Barcelona dalam keterangannya yang diunggah secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya