SOLOPOS.COM - Selebrasi striker Prancis Kylian Mbappe seusai mencetak gol melawan Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOPrancis bangkit di babak kedua dengan mengimbangi Argentina 2-2 pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Adalah Kylian Mbappe yang membuat kedudukan sama kuat 2-2 dengan mencetak gol pada menit ke-80 melalui tendangan penalti dan satu menit kemudian.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dua gol Mbappe itu membuat pertandingan final semakin seru setelah sebelumnya Argentina unggul melalui penalti Lionel Messi pada menit ke-23 dan Angel Di Maria pada menit ke-36.

Baca Juga: Babak I Usai, Messi Dapat Penalti, Argentina Sikat Prancis 2-0

Argentina mendominasi permainan  dengan 52,3 persen berdasarkan catatan Transfermarkt. Tim Tango juga unggul dalam percobaan tembakan ke gawang yakni 12 kali sedangkan Prancis melakukannya 6 kali.

Mengawali babak kedua Prancis berupaya bangkit namun ancaman justru datang dari Rodrigo De Paul.  Pada menit ke-59 percobaan datang dari Julián Álvarez ketika tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16 diselamatkan di sudut kiri bawah.

Pada menit ke-64, Argentina memasukkan Marcos Acuña menggantikan Ángel Di María. Sedangkan Prancis mengganti Antione Griezmann dengan Kingsley Coman sedangkan Eduardo Camavinga menggantikan Theo Hernández.

Baca Juga: Skenario Final Argentina vs Prancis: Pembuktian Messi vs Mbappe

Pergantian itu berbuah positif bagi Prancis. Pada menit ke-79, Les Bleus mendapat hadian penalti diakibatkan oleh pelanggaran Nicolás Otamendi di area terlarang. Mbappé melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke sudut kanan bawah.

Hanya berselang semenit, bomber PSG itu melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Argentina setelah menerima umpan Marcus Thuram.

Prancis terus termotivasi setelah menyamakan kedudukan. Banyak peluang didapat di antaranya saat injury time Adrien Rabiot melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 namun masih diselamatkan di bagian tengah gawang.

Baca Juga: Data & Fakta Menarik Argentina vs Prancis: Les Bleus Menangi Pertemuan Terakhir

Tidak ada gol tercipta, laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena skor 2-2.

 

Susunan pemain Argentina vs Prancis:

Argentina (4-4-2):

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria; Lionel Messi, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.

 

Prancis (4-3-3):

Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram, 41′), Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 41′). Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya